Jakarta (ANTARA) - Berbagai informasi menarik di DKI Jakarta telah dimonitor, direkam, kemudian disiarkan oleh tim redaksi Metropolitan Kantor Berita ANTARA pada Senin (13/12) dan masih layak dibaca untuk mengisi waktu Selasa ini.

Sejumlah informasi menarik itu antara lain mulai dari informasi mengenai keinginan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk merevisi keputusan gubernur tentang libur Natal dan Tahun Baru 2022, hingga Holywings Kemang yang kembali buka.

Rangkumannya sebagai berikut : 

1. Anies revisi Kepgub soal PPKM level tiga antisipasi libur Natal di DKI
Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal merevisi Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 1430 Tahun 2021 mengenai penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level tiga pada 24 Desember 2021-2 Januari 2022 untuk mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19 usai libur Natal dan Tahun Baru.

Anies menjelaskan bahwa Kepgub itu dikeluarkan merujuk pada Instruksi Mendagri 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 pada saat Natal dan Tahun Baru 2022 melalui penerapan PPKM level tiga di semua daerah.

Selengkapnya di sini.


2. Angka pengangguran di DKI menurun selama pandemi COVID-19
Jakarta (ANTARA) - Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi DKI Jakarta Andri Yansyah berhasil menekan angka pengangguran selama pandemi dari 573.000 orang sejak awal 2020, menjadi 462.000 orang saat ini.

​​​​​​"Menurun 8,5 persen," kata Andri Yansyah di lokasi "job fair" di Mall Taman Palem Cengkareng, Senin.

Selengkapnya di sini.


3. Anies cerita kebijakan hingga pembangunan DKI lewat "#Dari Pendopo"
Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan cerita dan pengalamannya terkait kebijakan hingga pembangunan di Ibu Kota lewat program "#Dari Pendopo" melalui akunnya di Youtube.

"'#Dari Pendopo' itu adalah cerita tentang kebijakan-kebijakan yang kita susun, prosesnya, latar belakangnya, tujuan, aspek-aspeknya, sehingga ini menjadi informasi yang lengkap," kata Anies saat ditemui di TPU Utan Kayu, Rawamangun, Jakarta Timur, Senin.

Selengkapnya di sini.


4. Sepanjang 2021, DKI latih 3.600 warga jadi pemilik usaha
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memastikan 3.600 warga pengangguran telah dilatih menjadi pemilik usaha selama 2021.

Hal tersebut terungkap dalam program JakTrainer yang digelar Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi DKI Jakarta.

Selengkapnya di sini.


5. Holywings Kemang dibuka kembali dengan berganti kepemilikan
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyatakan bahwa Kafe Holywings Kemang yang sudah dibuka kembali kini berganti kepemilikan oleh perusahaan yang berbeda.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta Arifin menegaskan, kini manajemen kafe tersebut sudah berbeda.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021