Jakarta (ANTARA) - Jenama produk perangkat keras gaming, MSI, menghadirkan produk terbarunya untuk para gamers di Indonesia sehingga dapat terus memberikan dan menunjang performa terbaik saat bermain.

Menyambut akhir tahun, lebih dari tiga yang ingin dikenalkan pada para pecinta gim Tanah Air dan diklaim dapat memberikan kepuasan dengan pembaruan yang semakin canggih sebagai “The Next Playground”.

Mengutip siaran persnya, Selasa, berikut perangkat terbaru besutan MSI untuk memanjakan para gamers.

Baca juga: PAC-MAN hadir di Facebook Gaming secara eksklusif

Motherboard Z690

MSI mengenalkan MSI Z690 sebagai motherboard terbarunya untuk mendukung pengguna komputer agar tetap up to date dengan performa yang cepat dan handal.

Motherboard ini di luncurkan mengikuti langkah intel yang sudah melakukan launching Intel Core Generasi ke – 12.

Seiring dengan core prosesor baru, MSI juga akan menyambut era teknologi baru.

Semua motherboard MSI Z690 mendukung solusi PCIe 5.0 terbaru, yang menyediakan 128GB/detik yang menggandakan bandwidth PCIe 4.0.

Untuk mendukung graphics cards yang lebih baik, slot PCIe 5.0 dilengkapi dengan 4 titik solder tambahan yang tertanam di PCB.

Semua jajaran MSI Z690 juga menyediakan solusi DDR5. Berkat Memory Boost eksklusif MSI, motherboard MSI Z690 memiliki stabilitas dan kinerja yang luar biasa.

Menurut tes MSI OC LAB, ia memperoleh lebih dari 30 persen peningkatan frekuensi memori.

Untuk menawarkan pilihan yang lebih luas bagi semua pengguna, versi DDR4 dari Gaming dan PRO Series juga sudah tersedia.

Sedangkan untuk penyimpanan, motherboard Seri Z690 memiliki hingga 5 slot M.2 onboard, termasuk maksimal 4 slot M.2 Gen4.

Untuk kemudahan penggunaan, semua jajaran MSI Z690 dilengkapi dengan EZ M.2 Clip. Dengan rotasi sederhana, pengguna dapat mengunduh SSD M.2 dengan mudah dan cepat.

Motherboard MSI Z690 juga memiliki VRM 19 direct phase dengan 105A SPS. Dengan teknologi Core Boost eksklusif MSI, desain daya yang hebat menghasilkan aliran arus ke prosesor yang stabil dan andal untuk mencapai kinerja yang lebih tinggi.

Dari segi konektor, MSI Z690 dilengkapi konektor yang fleksibel mulai dari USB Type-C dengan kecepatan transfer 20 Gbps. Lalu ada juga Wi-Fi 6E yang merupakan teknologi terbaru dari konektivitas Wi-Fi.

Dari sisi sistem pendingin, MSI Z690 juga dilengkapi dengan solusi pelepasan panas yang efektif dengan heatsink yang diperbesar serta penutup produk dari alumunium memastikan motherboard itu tak memiliki panas berlebih saat digunakan bermain gim.

Baca juga: Kominfo rilis "game rating" cegah dampak buruk gim pada anak

Seri Desktop Gaming Intel Generasi ke-12 Terbaru

Desktop gaming MSI baru dilengkapi dengan prosesor Alder Lake Generasi ke-12 terbaru dari Intel. Generasi terbaru dari prosesor intel gen 12 memiliki arsitektur hibrida yang menggabungkan P-Core (Performance) dan E-Core (Efficiency) meningkatkan kinerja multi- thread hingga 47 persen dan performa gaming juga meningkat lebih dari 13 persen dibandingkan generasi sebelumnya.

Jajaran lengkap prosesor desktop dengan seri “K” mengadopsi memori DDR5 dengan kecepatan baca hingga 60 persen lebih tinggi dari memory DDR4 pada generasi sebelumnya memberikan pengguna loading time yang lebih cepat.

Selain itu, desktop gaming MSI 12th Gen semuanya dilengkapi dengan Windows 11. Teknologi Direct Storage dapat membantu pemain membaca gim dengan cepat sementara fungsi Auto HDR bahkan dapat meningkatkan adegan gim SDR ke kualitas HDR.

Kali ini MSI meluncurkan model prosesor unlocked Intel Generasi ke-12 yang semuanya baru termasuk MEG Aegis Ti5, MEG Trident X dan MAG Codex X5. Semua model ini mewujudkan semangat tak terbatas untuk membawa gamer ke era permainan yang lebih nyata.

Baca juga: MSI kenalkan laptop "gaming" Delta 15 dan Bravo 15

Monitor Gaming resolusi optimal

 

Gaming Monitor terbaru dari MSI. (ANTARA/HO/MSI Indonesia)

Seri QD MSI terkenal dan menerima banyak penghargaan karena memiliki color gamut yang terbaik di kelasnya.

MSI dengan bangga mengumumkan warna premium QD yang dilengkapi Quantum dot film dan membuat pengoptimalan software yang membantu meningkatkan kalibrasi warna.

MSI juga mengumumkan monitor 34 inci pertama di dunia dengan teknologi mini-led yang dibuat dengan bantuan solusi AmLED AUO.

Monitor ini juga dilengkapi QD Premium Color, standar warna tertinggi dari monitor gaming yang diklaim akan menawarkan pengalaman gaming terbaik.

Baca juga: Bidik pasar premium, LG rilis monitor untuk bekerja dan main gim

PC All-in-One

PC All-in-One terbaru dari MSI. (ANTARA/HO/MSI Indonesia)
Selain itu, MSI juga menyediakan PC All-in-One Seri Modern serta Desktop Pro yang dapat dioptimalkan untuk Produktivitas dan Efisiensi di tempat kerja manapun.

MSI memberikan pilihan untuk PC All-in-One Modern AM242 dan Modern AM272 Series ini agar memiliki fitur perawatan mata dan desain ergonomis, serta dengan kamera web internal yang mendukung perangkat lunak Sound Tune MSI untuk fitur teknologi peredam kebisingan.

Sementara MSI juga mengenalkan PRO DP21 dan PRO DP130 Series yang merupakan PC bisnis yang mendukung produktivitas baru menampilkan faktor bentuk yang compact dengan volume 2,3 dan 13 liter.

Anda dapat mengalami pengalaman analisis data besar yang menakjubkan saat bekerja dengan prosesor Intel CoreTM i7 generasi ke-12 terbaru, memori hingga 64GB, TPM 2.0 dan Windows 11.


Baca juga: Infinix rilis ponsel gaming Hot 11S NFC harga di bawah Rp2 juta

Baca juga: HP umumkan monitor gaming 2K 27 inci baru

Baca juga: Kursi "gaming" salah satu cara atasi sakit punggung saat WFH


Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021