Jakarta (ANTARA) - Marcus Morris Sr. mencetak 24 poin dan 11 rebound dan Reggie Jackson menambah 19 poin saat Los Angeles Clippers memberi kekalahan langka bagi tim tamu Phoenix Suns, Senin (Selasa WIB), dengan menang 111-95 dalam pertarungan dua tim yang kekurangan pemain.

Terance Mann menghasilkan 17 poin bagi Clippers dan Luke Kennard menambah 16 saat Los Angeles menang tanpa pencetak angka terbanyak Paul George (siku) serta Nicolas Batum (pergelangan kaki). Clippers sudah tanpa Kawhi Leonard (operasi lutut) sepanjang musim.

Cameron Johnson mencetak 17 poin bagi Suns dan Mikal Bridges menambah 16 saat Phoenix kalah untuk kedua kalinya dalam 22 pertandingan terakhirnya. Suns tanpa pencetak angka terbanyak Devin Booker (hamstring) dan rebounder terkemuka Deandre Ayton (sakit non-COVID).

Baca juga: Kristaps Porzingis bawa Mavericks raih kemenangan besar atas Hornets
Baca juga: NBA tunda dua pertandingan Bulls karena wabah COVID-19


Clippers memperpanjang kemenangan beruntun menjadi empat pertandingan dalam pertemuan pertama mereka dengan Suns. Phoenix memperoleh kemenangan enam pertandingan atas Clippers dalam final Wilayah Barat musim lalu. Los Angeles meningkatkan rekornya menjadi 3-1 ketika George absen musim ini.

Suns membuka pertandingan dengan hanya menghasilkan 1 dari 13 upaya dari lapangan dan 0 dari 7 upaya dari jarak tiga poin, dan mereka tertinggal 10-20 pada awal serta 21-27 pada akhir periode tersebut.

Clippers memimpin 56-44 saat jeda pertandingan setelah berhasil menembakkan 50 persen, dan mereka meningkatkan keunggulan menjadi 62-45 dengan waktu tersisa 10:08 pada kuarter ketiga. Los Angeles memimpin 79-69 saat memasuki kuarter keempat.

Clippers memimpin 92-73 dengan waktu tinggal 7:53 dan meningkatkan keunggulan melampaui 20 poin pada 100-79 dengan waktu tinggal 4:37.

Isaiah Hartenstein menghimpun 12 poin dan Eric Bledsoe menyumbang 10 bagi Clippers, yang telah memenangi lima dari enam pertandingan terakhir mereka.

JaVale McGee mencatatkan 13 poin dan 13 rebound bagi Phoenix, yang rekornya turun menjadi 3-2 sejak Booker absen. Ayton absen pada pertandingan keduanya berturut-turut, demikian Reuters.

Baca juga: Khris Middleton tuntun Bucks ungguli Knicks 112-97
Baca juga: Kevin Durant kemas 51 poin saat Nets kalahkan Pistons

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021