Dengan adanya kerjasama ini semoga target-target West Bandits bisa tercapai dan semakin baik lagi
Jakarta (ANTARA) - West Bandits Solo mengambil langkah strategis dengan menggandeng Combiphar menjadi tittle sponsor, membuat klub tersebut resmi berganti nama menjadi West Bandits Combiphar Solo untuk memulai debut di Indonesian Basketball League (IBL) musim 2021.

Presiden West Bandits Combiphar Solo, Gading Marten, menyampaikan bahwa kolaborasi tersebut akan membuat klub semakin siap untuk mengarungi musim depan.

"Hari ini kita memperkenalkan keluarga baru, dengan bangga kita bekerjasama dengan Combiphar. Dengan adanya kerjasama ini semoga target-target West Bandits bisa tercapai dan semakin baik lagi," ujar Gading dalam konferensi pers yang diikuti secara virtual di Jakarta, Senin.

Baca juga: Wakil Presiden West Bandits punya tugas baru di Perbasi Jawa Timur

Masih sama seperti saat dirinya baru ditunjuk sebagai presiden klub, Gading berharap West Bandits Combiphar Solo musim depan bisa menjadi juara IBL musim 2022. Apalagi menurutnya kehadiran Combiphar telah membuat klub asal Kota Batik itu semakin kuat di setiap aspeknya.

Sementara itu, saat ditanya mengenai nilai kerjasama tersebut, Wakil Presiden West Bandits Solo Norman Sebastian tidak bersedia mengungkapkan secara detail, dan hanya mengatakan bahwa kerjasama berlangsung "selama setahun."

Sepakat dengan Norman, Presiden Direktur Combiphar, Michael Wanandi, juga enggan untuk menyampaikan besaran nilai kerjasama.

"Saya tidak melihat dari segi biayanya tapi Combiphar selalu memilih paretner yang tepat untuk disponsori karena memang Combiphar memiliki reputasi cukup bagus untuk dipertahankan. Sebagai pemain lokal kita sangat peduli dengan ratifikasi kita dan kualitas dari produk-produk kita," kata Michael.

"Tujuan kami bukan hanya untuk dananya saja, tapi bagaimana kerjasama ini juga bisa menjadi perpanjangan tangan kita untuk mempelopori hidup bersih dan sehat."

Baca juga: Gabriel Batistuta punya target pribadi untuk West Bandits di IBL 2022
 
Presiden West Bandits Combiphar Solo, Gading Marten, menandatangani kerjasama dengan Combiphar, yang menjadi tittle sponsor, membuat klub tersebut resmi berganti nama menjadi West Bandits Combiphar Solo, dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (14/12/2021). (ANTARA/HO-West Bandits Combiphar Solo)


Michael melihat Wes Bandits memiliki kesamaan visi dengan Combiphar. Bergabung dengan West Bandits Solo menjadi salah satu langkah untuk mewujudkan program kampanyenya.

Sesuai dengan komitmen "Combiphar a Healthy Tomorrow" yang ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk dapat hidup sehat dan aktif, salah satunya melalui olahraga.

"Sebagai salah satu klub yang tergolong masih baru namun sudah sangat diperhitungkan di IBL, kami berharap bersama West Bandits Combiphar Solo, kami dapat memberikan edukasi mengenai pentingnya berolahraga, serta menularkan semangat sportifitas dan pantang menyerah," kata Michael.

Selain melalui olahraga basket tentunya, menurut Michael, para pemain juga dapat menjadi ambassador pola hidup sehat.

"Memberikan contoh kepada fans hidup sehat itu penting, spirit of being healthy menjadi motivasi kami bagaimana memakai tim basket West Bandits ini bisa mempengaruhi fans dan masyarakat untuk hidup sehat," lanjut Michael.

Lebih lanjut, Combiphar berharap supaya komitmen itu bisa ditularkan kepada para penggemar IBL dan seluruh masyarakat Indonesia melalui West Bandits Combiphar Solo. Misi hebat dari Combiphar itu tentu menjadi angin segar bagi dunia olahraga Indonesia untuk bisa saling bersinergi.

Baca juga: Tiga pebasket MVP siap buat gebrakan bersama Dewa United pada IBL 2022

"Kami harap kerjasama Combiphar dengan West Bandits Solo dapat semakin meningkatkan semangat para pemain untuk berlatih dan membawa West Bandits Combiphar Solo untuk lolos ke babak final dan menjadi tim yang diperhitungkan dalam IBL karena prestasi yang diraih," ungkap Michael.

Langkah kerjasama tersebut disambut baik oleh liga bola basket Indonesia. Senior Competition Manager IBL Rufiana mengapresiasi dukungan sponsor kepada klub yang secara tidak langsung juga ikut andil dalam bergulirnya IBL.

Lebih jauh Rufiana melihat masuknya Combiphar dari Solo dapat memberikan inspirasi slot sponsor lokal lainnya untuk dapat membantu dan berkontribusi terhadap industri olahraga Tanah Air.

"Saya appreciate sangat berterimakasih, menghargai pada sponsor yang juga mau berpartisipasi dalam suatu kegiatan olahraga karena olahraga sebagai industri tidak akan berhasil, tidak akan berjalan, kalau tidak didukung seluruh masyarakat termasuk sponsor," ujar Rufiana.

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) Danny Kosasih yang berharap kerjasama tersebut dapat memberikan warna baru dan meningkatkan industri bola basket.

Lebih dari itu, dia berharap kerjasama tersebut dapat membawa West Bandits mencapai posisi tertinggi di IBL musim depan, setelah masuk empat besar pada musim 2021.

"Saya berharap West Bandits bisa naik sampai ke final. Semangat dari launching bersama Combiphar ini, saya berharap tahun ini tim West Bandits mencapai setinggi mungkin," ujar Danny.

Baca juga: Timnas basket koordinasi dengan IBL untuk persiapan kualifikasi FIBA

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021