counter

Rummenigge Imbau Pengurangan Pertandingan

Berlin (ANTARA News/AFP) - Presiden Bayern Munich Karl-Heinz Rummenigge pada Jumat mengimbau FIFA dan UEFA agar mengurangi jumlah pertandingan persahabatan internasional yang harus dijalani negara-negara anggotanya.

"Tim-tim nasional itu seharusnya cukup mengikuti babak kualifikasi saja, tidak perlu lagi pertandingan persahabatan. Enam pertandingan kualifikasi setiap tahun, ditambah sebuah turnamen setiap dua tahun sekali, cukuplah," kata mantan pemain internasional Jerman itu.

Meskipun demikian, Rummenigge, yang juga merupakan Presiden Asosiasi Klub-Klub Eropa itu, mengakui bahwa pertandingan persahabatan dapat diatur dan diadakan dalam rangka mempersiapkan diri untuk mengikuti suatu turnamen.

Kemarahannya itu disulut oleh kalender akhir musim, khususnya yang berkaitan dengan kalender liga Jerman akhir musim ini -- dimana meskipun liga itu telah berakhir akhir pekan ini namun pemain-pemain Bayern masih harus mengikuti tiga pertandingan lagi dengan negara masing-masing antara akhir Mei dan awal Juni.

"Semua klub Eropa geram terhadap FIFA dan UEFA yang menetapkan kalender pertandingan dengan hanya memperhitungkan kepentingan federasi-federasi sepak bola negara, tanpa mempertimbangkan kepentingan klub maupun para pemain," tambah Rummenigge.(*)

(H-OKS/I015)

Timnas U-19 Bertanding Persahabatan Lawan Persid Jember

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar