Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat menargetkan vaksinasi bagi 270.000 anak usia 6-11 tahun dalam kurun waktu satu bulan.

"Targetnya 270.000 sewilayah Jakarta Barat. Hari ini target 'kick off'-nya mencapai 2.000," kata Kepala Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat II Subaedah saat dikonfirmasi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 09 Palmerah, Selasa.

Target itu harus tercapai agar seluruh siswa di wilayah Jakarta Barat dapat beraktivitas dengan aman, terutama ketika belajar tatap muka di sekolah.

Setiap sekolah di delapan kecamatan wilayah Jakarta Barat akan melakukan vaksinasi anak. Kegiatannya tersebut akan dilakukan secara rutin di setiap sekolah.

Pihak guru maupun kepala sekolah diharapkan bisa menyosialisasikan program ini agar seluruh siswa mau mengikuti program vaksinasi.

Subaedah mengatakan, setiap sekolah akan memiliki target vaksinasi yang harus dicapai. SDN 09 Pal Merah memiliki target vaksinasi sebanyak 334 orang.

Subaedah berharap program ini dapat mempercepat sebaran vaksin sehingga tahun depan semua siswa bisa melakukan pembelajaran tatap muka dengan aman. Dia juga berharap para orang tua mau mengajak buah hatinya untuk ikut vaksin demi kesehatan bersama.

Baca juga: Sudinkes Jaksel kejar target 11 persen warga yang belum tervaksin
Baca juga: Sudinkes Jakut sediakan stok 400 vaksin Sinovac untuk anak 6-11 tahun


Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menargetkan 1,1 juta anak usia 6-11 tahun di Jakarta mendapat layanan vaksinasi COVID-19, baik di sekolah maupun sentra vaksin lainnya.

Anies menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi untuk anak berusia 6-11 tahun di DKI Jakarta dimulai secara serentak pada Selasa dengan ditandai "kick off" atau Peluncuran Vaksinasi Anak di SDN Cempaka Putih Timur 03 Jakarta Pusat.

Anies menjelaskan, layanan vaksin untuk anak terdapat di sekolah-sekolah, rumah sakit dan sentra vaksinasi yang diselenggarakan komunitas maupun lembaga.
Baca juga: Vaksinasi anak di Jakut tidak dipaksakan tapi peserta melebihi target
Baca juga: Orang tua dan siswa antusias ikut vaksinasi di SDN 07 Pegangsaan Dua

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021