Jakarta (ANTARA) - Pelatih Rans Cilegon FC Rahmad Darmawan (RD) meminta anak asuhnya untuk menikmati laga melawan Persis Solo pada pertandingan pertama Grup X babak 8 besar Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (15/12).

"Saya berharap semua pemain bisa menikmati pertandingan besok. Tentu dengan penuh kedisiplinan dan betul-betul butuh fokus yang tinggi," ujar Rahmad Darmawan pada sesi konferensi pers virtual sebelum pertandingan, Selasa.

Menurut Rahmad Darmawan, laga melawan Persis Solo adalah tim yang dihuni oleh pemain yang kebanyakan berasal dari Liga 1 dan dibutuhkan kerja keras ekstra pada pertandingan ini.

Mantan pelatih Madura United itu mengakui Rans Cilegon FC sudah siap untuk menghadapi Persis Solo dan secara taktik dirinya sudah memberikan persiapan kepada pemain dan diharapkan anak asuhnya bisa bermain dengan tenang.

"Menghadapi tim yang notabene memang semuanya pemain dari Liga 1, memang harus kerja keras, ekstra keras. Pada umumnya kita sudah siap, secara taktik kita sudah berikan kepada pemain apa yang perlu mereka lakukan," jelas Rahmad.

"Semoga saja mereka bisa bermain rileks, yang tadi saya katakan mereka harus gembira menghadapi pertandingan besok sehingga bisa keluar bisa keluar apa yang menjadi kekuatan dari pemain saya," sambungnya.

Baca juga: Tiga pemain baru perkuat Persis Solo hadapi babak 8 besar Liga 2

Selain itu, Rahmad mengatakan Persis Solo adalah pemain yang memiliki kualitas dari lini belakang sampai lini depan dan memiliki waktu persiapan yang cukup lama, meski begitu Rans Cilegon FC juga sudah mempersiapkan diri.

Menurutnya, Rans Cilegon FC membutuhkan kesabaran dan kekompakan menghadapi Persis Solo, dan dia meminta anak asuhnya tidak lengah pada pertandingan besok.

"Secara individu, mereka pemain berkualitas, semua. Mulai dari bawah sampai depan, mereka memang pemain-pemain pilihan. Kemudian sebagai sebuah tim tentu persiapan mereka juga begitu lama dan baik, tidak kalah juga Rans mempersiapkan diri dengan baik," tegas Rahmad.

Rans Cilegon FC akan tergabung di Grup X Babak 8 Besar Liga 2 yang diisi oleh Persis Solo, Sriwijaya FC dan Persiba Balikpapan yang mengambil tempat di Stadion Pakansari, Bogor.

Pada pertandingan pertama, Rans Cilegon FC akan menghadapi Persis Solo pada 15 Desember, selanjutnya berhadapan dengan Persiba Balikpapan pada 19 Desember dan terakhir akan menghadapi Sriwijaya FC pada 22 Desember.

Baca juga: Eko Purdjianto minta Persis Solo untuk waspadai Rans Cilegon FC
Baca juga: LIB kampanyekan #KembaliKeStadion jelang delapan besar Liga 2 2021

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021