Jakarta (ANTARA) - PSS Sleman memberikan libur kepada para pemain setelah melakoni laga melawan Persela Lamongan sebagai pertandingan terakhirnya pada putaran pertama Liga 1 2021.

Pada laga pekan ke-17 Liga 1 2021 yang berlangsung di Stadion Manahan, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (11/12) lalu, PSS meraih hasil imbang 1-1.

"Tim PSS Sleman diberikan waktu libur mulai Senin (13/12) pekan ini dan kembali latihan di Sleman, Senin (20/12) mendatang," kata Manajer PSS Abe Mariano, dikutip dari laman resmi klub, Selasa.

Ia berharap waktu libur yang diberikan bisa memberikan energi positif pemain karena sudah bertemu dengan keluarga, dan menjadi motivasi yang lebih bagus lagi ketika kembali berlatih bersama.

Baca juga: Persela Lamongan bermain imbang 1-1 lawan PSS Sleman

Selepas libur, kata dia, skuad Super Elang Jawa akan menggenjot performa pemainnya, baik di sesi latihan dan pertandingan di putaran kedua Liga 1 2021.

"Harapannya, pemain PSS di putaran kedua nanti lebih 'fight'. Pasalnya, mereka sudah mendapatkan waktu llibur yang ideal serta berkumpul dengan keluarga tercinta. Kami dari manajemen tentu saja memberikan dukungan yang terbaik bagi pemain," kata Abe.

Klub yang bermarkas di Sleman, Yogyakarta itu kini menempati peringkat ke-10 klasemen sementara Liga 1 2021 dengan 21 poin, persis di bawah Persita yang memeroleh 22 poin.

Pekan terakhir pada putaran pertama Liga 1 segera berakhir, dan masih menyisakan tiga pertandingan, yakni Madura United kontra Borneo FC pada Selasa ini.

Sedangkan dua pertandingan lagi akan digelar pada 5 Januari 2022, yakni Arema FC kontra Persikabo 1973 dan Persebaya Surabaya menghadapi Bali United.

Untuk bursa transfer, yang menjadi jendela perpindahan antarpemain pada putaran kedua dibuka pada 15 Desember 2021 hingga 12 Januari 2022.

Baca juga: Pemain PSS Irkham Mila tunggu analisis medis untuk bisa bermain
Baca juga: Persita perbaiki kedalaman tim tatap putaran kedua Liga

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021