Ada Band Rilis Album Baru Juni 2011

Makassar (ANTARA News) - Ada Band berencana merilis album baru pada pertengahan Juni 2011, ungkap pemain bas gitar grup musik tersebut, Suriandika Satjadibrata (Dika), di Makassar, Sabtu.

Dika mengungkapkan rencana tersebut di depan belasan Armada (sebutan untuk fans Ada Band) dan wartawan yang menghadiri jumpa pers jelang penampilannya malam ini.

Rencana tersebut sekaligus menjadi jawaban atas tanda tanya besar terhadap eksistensi grup musik yang terakhir kali merilis album pada 2009 bertajuk Mistery of Musical.

"Industri berevolusi, kalau konsisten, orang belum tentu bisa menikmati. Kalau lugas dan gampang dicerna lebih mudah dinikmati. Pintar-pintar mengikuti arus. Mencari formula bukan hal gampang, mudah-mudahan album berikutnya kita bisa," katanya yang menjanjikan konsep album berikutnya akan lebih jelas dan matang.

Ia menambahkan, materi album baru yang disiapkan sedang dalam tahap pengerjaan dan telah mencapai sekitar 40 persen.

Namun, mereka yang saat ini mengaku lebih banyak tampil di acara-acara "off air" belum akan membawakan materi lagu dari album baru yang sedang disiapkan dalam konsernya di Makassar.

Meski tampil dengan lagu lama, mereka menjanjikan akan membawakannya dengan aransemen baru.

Grup musik pop ini berdiri sejak 1996 dengan formasi awal Suriandika Satjadibrata (bass), Ibrahim Imran (vokal dan gitar), Krishna Balagita (keyboard), Iso Eddy (gitar) dan Elif Ritonga (Drum).

Masih, Haruskah Kumati dan Ough adalah beberapa tembang yang melejitkan nama mereka di dunia musik Indonesia hingga Malaysia.

Dalam perjalanannya dalam industri musik hingga berhasil merilis 10 album, grup musik ini juga beberapa kali mengalami pergantian personil diawali dengan keluarnya Iso Eddy (gitar) dan Elif Ritonga (Drum) setelah album kedua.

Kemudian disusul Ibrahim Imran (gitar dan vokal) dan terakhir Krishna Balagita (keyboard).

Sejak 2002, Ada Band, bertahan dengan tiga personil, yaitu Donnie Sibarani (vokal), Marsal Surya Rachman (gitar) dan satu-satunya personil kunci, sebagai pendiri, Suriandika Satjadibrata (bass).  (*)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2011

SkaScoot band keluarkan mini album di tanggal ‘cantik’

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar