counter

Stoner Rebut Posisi Start Terdepan MotoGP Prancis

Le Mans, Prancis (ANTARA News) - Mantan juara dunia asal Australia Casey Stoner, Sabtu, merebut posisi start terdepan untuk kejuaraan MotoGP Prancis yang akan berlangsung Minggu (15/5).

Pembalap juara dunia 2007 yang berusia 25 tahun, yang memenangi seri pembuka musim di Qatar, memimpin posisi 1-2-3 Honda dalam kualifikasi saat dia menyisihkan dua pembalap Italia Marco Simoncelli dan Andrea Dovizioso.

Stoner kalah cepat dalam awal kualifikasi dari pembalap bintang asal Spanyol Dani Pedrosa, juara MotoGP sebelumnya di Portugal, tapi kemudian pembalap Australia itu bangkit untuk merebut kembali posisi "pole".

Pedrosa akan mengawali balapan dari posisi keempat dengan motor Honda dia, sementara juara bertahan Jorge Lorenzo menjadi yang tercepat kelima dalam motor Yamaha.

Juara dunia tujuh kali Valentino Rossi yang sedang kesulitan, hanya menjadi yang tercepat kesembilan dalam kualifikasi dengan motor Ducati dia.

Sementara itu pembalap Spanyol Nicolas Terol memastikan posisi "pole" untuk balap 125cc dengan motor Aprilia dia, berada di depan pembalap senegaranya dan juga sesama pembalap Aprilia  Hector Faubel dan Maverick Vinales.
(I015/Z002)

Pengamanan khusus untuk pembangunan sirkuit MotoGP

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar