Jakarta (ANTARA) - Steven Gerrard membuktikan keputusan Aston Villa memecat Dean Smith dan menunjuknya sebagai pengganti sebulan yang lalu sebagai keputusan yang tepat.

Pasalnya, Gerrard sukses membimbing Villa mempecundangi Norwich City, yang kini ditangani Dean Smith, dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-17 Liga Inggris di Stadion Carrow Road, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Villa yang meraih empat kemenangan dalam enam pertandingan bersama Gerrard terus merangsek naik ke urutan kesembilan klasemen dengan koleksi 22 poin.

Sedangkan Norwich yang cuma menang sekali sejak ditangani Smith menelan tiga kekalahan beruntun dan kian terpatri di dasar klasemen dengan koleksi 10 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca juga: Steven Gerrard, Dean Smith awali tenor di tim baru dengan kemenangan

Setelah penampilan berimbang selama setengah jam pertama pertandingan, Villa membuka keunggulan mereka pada menit ke-34 melalui aksi individual Jacob Ramsey.

Menerima umpan dari Ollie Watkins, Ramsey merangsek sendirian memasuki kotak penalti sebelum melepaskan tembakan yang melesak ke pojok kiri atas gawang tuan rumah.

Keunggulan Villa bertahan hingga turun minum dan Norwich sebetulnya beroleh peluang setelah blunder kecil di lini belakang tim tamu, tapi Kenny McLean membuang sia-sia situasi satu lawan satu dengan kiper Emiliano Martinez.

Harapan Norwich untuk bangkit dibunuh oleh Watkins tiga menit jelang bubaran waktu normal dengan sontekan jarak dekat memanfaatkan umpan Carney Chukwuemeka untuk mengunci kemenangan 2-0 bagi Villa.

Kedua tim akan kembali merumput pada Sabtu (18/12) nanti saat Villa menjamu Burnley di Villa Park dan Norwich bertandang ke London menantang West Ham United.

Baca juga: Klopp senang jika Steven Gerrard jadi penggantinya di Liverpool
Baca juga: Manchester City berondong Leeds tujuh gol tanpa balas

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021