Jakarta (ANTARA) - Vitamin C adalah vitamin esensial, artinya tubuh Anda tidak dapat memproduksinya. Namun, ia memiliki banyak peran dan telah dikaitkan dengan manfaat kesehatan yang mengesankan.

Dikutip dari Healthline, Rabu, vitamin ini larut dalam air dan ditemukan di banyak buah dan sayuran, termasuk jeruk, stroberi, buah kiwi, paprika, brokoli, kangkung, dan bayam.

Beberapa manfaat yang didapat dari vitamin ini di antaranya dapat mengurangi risiko penyakit kronis, dapat membantu mengelola tekanan darah tinggi, dan dapat menurunkan risiko penyakit jantung.

Lebih lanjut, dapat mengurangi kadar asam urat darah dan membantu mencegah serangan asam urat, membantu mencegah kekurangan zat besi, meningkatkan kekebalan, dan melindungi daya ingat.

Adapun asupan harian yang direkomendasikan untuk vitamin C adalah 75 mg untuk wanita dan 90 mg untuk pria.

Meskipun biasanya disarankan untuk mendapatkan asupan vitamin C dari makanan, banyak orang beralih ke suplemen untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Miss U2 resmi mengumumkan peluncuran produk kesehatan yaitu Miss U2 Vitamin Effervescent.

Kehadiran Miss U2 Vitamin Effervescent menjadi pilihan tepat dalam memenuhi kebutuhan Vitamin C harian karena telah melalui standarisasi Eropa yang mampu menghasilkan lebih banyak buih saat proses pelarutan.

Vitamin ini juga diperkaya dengan kandungan 1000mg Vit C, Vit D 400 IU, Zinc 10mg.

Kandungan tersebut membuat Miss U2 Vitamin Effervescent kaya akan gizi bahkan satu tablet Miss U2 rasa strawberry setara dengan 1,7 kg buah strawberry, 16 kuning telur, dan 1 1/3 Oyster sangat baik untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh.

Selain itu, setiap partikel vitamin C Miss U2 dilapisi oleh 97,5 persen Coated Ascorbic Acid yang berfungsi menjaga kandungan vitamin C dari udara luar sehingga memiliki antioksidasi tinggi.

Hal ini menjadi penting dalam mengurangi oksidasi pada vitamin C khususnya pada negara tropis dan lembab seperti Indonesia agar tidak mengurangi khasiat dari vitamin C tersebut.

Untuk rasa, Miss U2 Vitamin Effervescent menawarkan berbagai macam pilihan menarik seperti jeruk, blueberry, stroberi, persik, dan mangga.

Agar mudah untuk dibawa kemana - mana Miss U2 Vitamin Effervescent tersedia dalam ukuran travel yang berisi 12 tablet atau ukuran eco dengan isi 20 tablet untuk persediaan di rumah.

Miss U2 Vitamin Effervescent dapat di temukan di Shopee atau offline store seperti Century, Aeon, dan offline store lainnya. 

Baca juga: Hal yang dicermati agar asam lambung tak kumat saat konsumsi vitamin C

Baca juga: Khasiat pegagan untuk kesehatan

Baca juga: Hal yang perlu Anda ketahui tentang "immune booster"

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021