Jakarta (ANTARA) - Pelatih PSMS Medan Ansyari Lubis mengatakan pemain dan timnya antusias untuk menyambut babak 8 besar Liga 2 jelang menghadapi Sulut United di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Kamis.

"Perasaan semua tim, pemain sangat antusias untuk melakoni babak 8 besar," ujar Ansyari Lubis di sesi konferensi pers sebelum pertandingan, Selasa.

Dirinya mengatakan PSMS harus berani mengambil kesempatan yang ada di babak 8 besar Liga 2 dan mereka memiliki cita-cita untuk lolos ke semifinal dan final agar bisa kembali ke Liga 1 musim depan.

"Kita berada di sini di 8 besar, ini satu kesempatan yang harus kita ambil. Kita di sini hadir untuk benar-benar bisa kita melewati 8 besar hingga ke semi final dan final, itu adalah cita-cita kita semua," terang Ansyari Lubis.

Baca juga: Peluang Semen Padang ke delapan besar pupus di tangan PSMS Medan

Ansyari Lubis menilai, seluruh tim Grup Y memiliki peluang yang sama untuk lolos dari babak 8 besar karena sudah berhasil menjadi yang terbaik pada fase penyisihan grup sebelumnya.

Di Grup Y babak 8 besar Liga 2, PSMS Medan tergabung dengan Sulut United, Martapura Dewa United dan PSIM Yogyakarta. Dirinya menilai, peluang lolos ke Liga 1 bagi keempat tim tergantung dengan kesiapan masing-masing tim dan kemampuan mereka untuk mendulang poin pada babak 8 besar.

"Tim yang ada di 8 besar ini merupakan tim yang terbaik karena mereka sudah melalui perjuangan di fase grup. Semua tim punya peluang yang sama untuk bisa lolos ke Liga 1." terang Ansyari Lubis.

"Saya kira semua kandidat punya kesempatan yang sama, tergantung masing-masing tim bagaimana kesiapannya dan bagaimana mengambil poin-poin di 8 besar," sambungnya.

Pada pertandingan pertama, PSMS Medan akan menghadapi Sulut United pada 16 Desember, selanjutnya bertemu dengan PSIM Yogyakarta pada 20 Desember dan terakhir berhadapan dengan Martapura Dewa United pada 23 Desember.

Baca juga: PSMS Medan waspadai Semen Padang di bawah asuhan Hendri Susilo
 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021