Mataram (ANTARA News) - Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, melantik pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Nusa Tenggara Barat (NTB), di Mataram, Minggu malam.

Anas melantik Dr TGH. M. Zainul Majdi, MA (yang juga Gubernur NTB periode 2008-2013) sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat, dan Zainul Aidi (mantan anggota Komisi Pemilihan Umum/KPU Provinsi NTB periode 2004-2009) sebagai Sekretaris DPD Partai Demokrat NTB.

Zainul Majdi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Demokrat NTB dalam Musyawarah Daerah (Musda) II Partai Demokrat NTB, di Mataram, 3 April lalu.

Pria berjulukan Tuan Guru Bajang (TGB) itu juga merupakan Pemimpin Pengurus Besar (PB) Nahdlatul Wathan (NW), organisasi Islam terbesar di NTB. Ia lahir di Pancor, Lombok Timur, NTB, 31 Mei 1972.

Gubernur termuda di Indonesia tersebut berusia 38 tahun, dan meraih gelar doktor ilmu tafsir Al Quran di Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir.

Majdi menggantikan Lalu Abdul Halik Iskandar atau Mamiq Alek yang memimpin Partai Demokrat NTB periode 2005-2010.

Kini Mamiq Alek, yang menjabat Wakil Ketua DPRD NTB, menempati jabatan Sekretaris Majelis Partai Demokrat NTB.

Ketua Majelis Partai Demokrat NTB dipercayakan kepada H. Lalu Ruhpina, mantan Rektor Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Mataram, dan Thamrin Rayes alias Bonyo (mantan Wakil Gubernur NTB) sebagai Wakil Ketua Majelis Partai Demokrat NTB.

Dalam kepengurusan DPD Partai Demokrat NTB itu terdapat sejumlah divisi dan bidang-bidang yang dikelompokkan sesuai bidang pembangunan di pemerintahan, yang para pengurusnya juga dilantik sekaligus oleh Anas Urbaningrum.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono, juga hadir dalam acara pelantikan itu.

Edhie Baskoro, putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, tampil di podium kehormatan untuk membacakan susunan pengurus DPD Partai Demokrat NTB.
(T.A058/Z002)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011