Surabaya (ANTARA News) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB), H. Muhaimin Iskandar (Cak Imin), melakukan serangkaian kunjungan untuk menemui sejumlah ulama di Jawa Timur (Jatim), diantaranya di Lamongan, Gresik, Probolinggo, Situbondo, Bondowoso, dan Surabaya.

"Minggu malam, Cak Imin mau menemui ulama di Gresik dan Lamongan," kata Sekretaris DPW PKB Jatim, M. Khoiruddin, di sela-sela mendampingi Muhaimin meninjau Pasar Seni Lukis Indonesia (PSLI) 2011 di Balai Pemuda Surabaya, Minggu petang.

Pada Senin (16/5), Muhaimin --yang juga Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans)-- akan melakukan kunjungan maraton untuk menemui sejumlah ulama di Probolinggo, Situbondo, dan akhirnya ke Bondowoso hingga malam hari.

"Hari Selasa, Cak Imin akan mengakhiri kunjungan di Surabaya. Paginya, Cak Imin menghadiri khitanan putra fungsionaris DPP PKB H Anwar Rachman SH di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya," katanya.

Setelah menghadiri acara di masjid yang lokasinya tepat berseberangan dengan Gedung PWNU Jatim itu, Cak Imin akan mengunjungi Gedung Pengurus Wilayah (PW) Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Timur.

"Di PWNU Jatim, Cak Imin akan diantar Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj," katanya.

Secara terpisah, Muhaimin Iskandar mengatakan partai yang dipimpinnya sudah 75 persen melakukan verifikasi di tingkat kabupaten/kota dan provinsi.

"Bahkan, Jatim sudah tuntas 100 persen, sedangkan provinsi dan kabupaten lainnya rata-rata sudah 75 persen, kecuali Bangka Belitung dan Kepulauan Riau (Kepri) yang masih belum tuntas," katanya.

Di PSLI 2011 itu, Muhaimin tampak "menikmati" sejumlah lukisan dari berbagai aliran dengan didampingi penggagas PSLI M. Anis.

Bahkan, Muhaimin tampak memborong sejumlah lukisan, diantaranya lukisan berukuran besar tentang sejumlah petani sedang memanen padinya di pematang sawah karya Mpu Harrys Purwo. (*)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011