Jangan ragu-ragu untuk ikut vaksinasi, vaksin siap, vaksinator siap, tinggal masyarakat datang ke gerai vaksinasi
Kendari (ANTARA) - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan peninjauan vaksinasi COVID-19 secara massal yang diselenggarakan di Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, Rabu.

Kapolri melakukan kunjungan kerja untuk memantau pelaksanaan vaksinasi massal presisi yang dilakukan di Lapangan Sorumba, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan.

Kapolri bersama rombongan tiba di titik pelaksanaan vaksinasi massal di Konawe Selatan sekitar pukul 16.30 WITA, didampingi Gubernur Sultra Ali Mazi, Kapolda Sultra Irjen Pol Teguh Pristiwanto, Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Sultra Usnia, Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga.

Saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal, Kapolri terlihat berinteraksi dengan masyarakat yang mengikuti vaksinasi di daerah tersebut.

Usai melihat pelaksanaan vaksinasi massal, Kapolri lalu meminta laporan capaian vaksinasi massal di jajaran Polda Sultra  yakni di Polres Kolaka, Buton, termasuk Konawe Selatan secara virtual.
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan peninjauan vaksinasi COVID-19 secara massal yang diselenggarakan di Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, Rabu (15/12/2021). ANTARA/Harianto

Kapolri meminta kepada seluruh jajarannya yang ada di Sultra agar melakukan akselarasi vaksinasi massal sesuai intruksi Presiden Joko Widodo agar cakupan vaksinasi bisa mencapai 70 persen hingga akhir Desember 2021, serta untuk mencegah jenis baru Omicron.

"Jangan ragu-ragu untuk ikut vaksinasi, vaksin siap, vaksinator siap, tinggal masyarakat datang ke gerai vaksinasi. Ini untuk meningkatkan kekebalan dari COVID-19," kata Kapolri.

Usai meninjau vaksinasi massal yang dilaksanakan di Kabupaten Konawe Selatan, Kapolri diagendakan memberikan arahan di internal Polda Sultra, serta melanjutkan kunjungan kerja ke PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) di Kabupaten Konawe pada Kamis (16/12/2021).
Baca juga: BI Sultra gendeng OJK dan FKIJK gelar percepatan vaksinasi masyarakat
Baca juga: 459.504 warga Sultra sudah menjalani vaksinasi COVID-19
Baca juga: Pemprov dan Polda Sultra lakukan vaksinasi pelajaar di Kendari

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021