Ketiga jenazah dibawa pulang oleh keluarga menggunakan mobil ambulans puskesmas
Lombok Barat (ANTARA) - Tiga orang perempuan ditemukan tewas setelah tenggelam di Bendungan Kondong, Desa Mareje, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, pada Rabu sekitar pukul 14.30 Wita.

Juru Bicara Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Mataram I Gusti Lanang Wisnuwananda, yang dikonfirmasi di Kabupaten Lombok Barat, Rabu, membenarkan adanya tiga warga yang meninggal dunia karena tenggelam di Bendungan Kondong.

"Kami dapat laporan dari salah seorang anggota polisi air dan udara, terkait dengan kejadian tersebut," katanya.

Baca juga: Bocah delapan tahun tewas tenggelam di pantai Senggigi Lombok

Dari laporan yang diterima, Lanang menyebutkan ketiga korban bernama Ita Cahyani (19), Siti Soleha (24) dan Nurul Iza Fatima (10).

Ia mengatakan menurut keterangan warga, ketiga korban mandi hujan menuju bendungan, namun sampai hujan reda mereka belum pulang. Kemudian salah satu dari ibu korban melakukan pencarian.

"Sampai di bendungan, ibu itu menemukan salah satu korban (Ita), dalam kondisi sudah mengambang di permukaan air," ujarnya.

Baca juga: Tiga siswa SD di Lombok Barat tewas tenggelam

Ibu rumah tangga itu kemudian berteriak minta tolong sehingga warga berdatangan ke lokasi kejadian untuk membantu pencarian dan menemukan Siti yang juga dalam kondisi mengambang di permukaan air. Setelah 30 menit kemudian, korban ketiga (Nurul) juga ditemukan.

Warga kemudian membawa ketiga korban ke Puskesmas Eyat Mayang, Kecamatan Lembar, pada pukul 15.20 Wita. Dari hasil pemeriksaan tim medis, ketiga korban dinyatakan sudah meninggal dunia.

"Ketiga jenazah dibawa pulang oleh keluarga menggunakan mobil ambulans puskesmas," kata Lanang.

Baca juga: Dua siswa tenggelam di Sungai Srigangga Lombok Tengah

Pewarta: Awaludin
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2021