Jakarta (ANTARA) - Gol Sunawan Rusni pada menit ke-64 membawa Sriwijaya FC mengalahkan Persiba Balikpapan 2-1 pada pertandingan Grup X Babak 8 Besar Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu.

Dua gol Sriwijaya disarangkan Sunawan Rusni dan Hari Habrian, sedangkan gol dari Persiba Balikpapan dicetak oleh Yogi Novrian.

Kemenangan ini membuat Persiba Balikpapan menduduki puncak klasemen sementara Grup X Babak 8 Besar Liga 2 dengan tiga poin, sedangkan Persiba Balikpapan menduduki posisi keempat.

Persiba unggul cepat ketika babak pertama baru berjalan dua menit lewat gol Yogi Novrian pada menit ke-2.

Yogi Novrian merangsek ke depan kotak penalti Sriwijaya FC untuk melepaskan tembakan keras yang merobek gawang Muhammad Rizky Darmawan sehingga skor berubah 1-0 untuk Persiba.

Baca juga: Kas Hartadi tegaskan Martapura Dewa United siap hadapi PSIM

Sriwijaya FC berusaha menyamakan kedudukan dan baru bisa melakukannya pada menit ke-44 lewat Hari Habrian.

Hari Habrian yang berhasil mendapatkan bola merangsek ke kotak penalti Persiba Balikpapan untuk  melesakkan bola ke pojok kanan gawang yang dijaga kiper Muhammad Rizky Darmawan.

Pada babak kedua, Sriwijaya FC dan Persiba Balikpapan saling melancarkan serangan untuk mencuri gol.

Sriwijaya FC membalikkan keadaan ketika Sunawan Rusni mencetak gol kemenangan pada menit 64 setelah memanfaatkan umpan Nur Iskandar.

Setelah sekali mengendalikan bola, Sunawan Rusni melepaskan tembakan ke gawang Persiba Balikpapan yang bebas dari halauan kiper Riki Pambudi. Kedudukan berubah  2-1 untuk Sriwijaya.

Pada menit ke-75, Sunawan Rusni memiliki peluang menambahkan torehan golnya namun tendangannya bisa dihalau oleh kiper Persiba Riki Pambudi.

Baca juga: Seto minta pemain PSIM Yogyakarta tampil lepas hadapi Dewa United

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021