Jakarta (ANTARA) -- PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) menghadirkan dua produk AC Inverter pertama buatan Indonesia yaitu seri XPU-XKJ dan seri PU-XKJ. Khusus seri XPU-XKJ telah dilengkapi teknologi pemurnian udara mutakhir nanoeX milik Panasonic. 

President Director PGI Tomonobu Otsu menjelaskan, melalui pengalaman lebih dari 60 tahun di dunia tata udara, Panasonic berupaya untuk memenuhi kebutuhan konsumen dengan terus berinovasi menciptakan teknologi untuk masa depan, demi mewujudkan tagline perusahaan “A Better Life, A Better World”. 

"Salah satu upayanya yaitu dengan menghadirkan solusi terkait peningkatan kualitas udara di Indonesia, di tengah situasi pandemi Novel Coronavirus (SARS-Cov-2)," ujar Tomonobu. 

Lebih lanjut, Tonobu menambahkan, teknologi nanoeX telah terbukti mampu menghambat berkembangnya virus, bakteri, dan polutan berbahaya, salah satunya Novel Coronavirus (Sars-Cov-2) hingga 99.99 persen. 

Selain itu,  seri XPU-XKJ dan seri PU-XKJ juga dilengkapi teknologi ECO Mode yang mampu menghemat energi dengan cara membatasi penggunaan daya listrik hingga 50 persen, serta smart control melalui aplikasi ComfortCloud. 

"Peluncuran AC Inverter ini merupakan penegasan komitmen PGI untuk terus berkontribusi terhadap peningkatan ekonomi nasional melalui industri elektronik sesuai dengan prinsip perusahaan "Berbakti Kepada Negeri Melalui Industri” dalam menghasilkan produk berkualitas karya anak bangsa", ungkap Tomonobu 

Sementara itu, Marketing Director PT PGI Keisuke Nakagawa mengatakan, Panasonic tidak hanya menghadirkan AC yang berfungsi mendinginkan ruangan, namun juga pihaknya ingin memberikan nilai lebih melalui fitur-fitur yang sesuai dengan kondisi masyarakat Indonesia. Melalui peluncuran AC Inverter XPU dan PU series ini, pihaknya bangga dapat mempersembahkan produk AC tangguh karya anak bangsa yang berkualitas tinggi. 

"Peluncuran New AC Inverter seri XPU-XKJ dan seri PU-XKJ merupakan terobosan Panasonic dalam membantu masyarakat Indonesia untuk menjalani kehidupan yang lebih baik," tutup Keisuke.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2021