Kami mendoakan semoga kondisi di sana dapat segera pulih dan masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti sediakala
Jakarta (ANTARA) - PT Diamond Cold Storage memberikan bantuan 1.200 pack susu UHT Diamond kepada para korban terdampak erupsi Gunung Semeru di Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

"Bantuan diserahkan oleh tim perwakilan perusahaan cabang Malang melalui ACT, tidak kurang dari 1.200 pack susu untuk masyarakat umum korban bencana," kata CSR Manager Siegfried Novagrada dalam pernyataan di Jakarta, Rabu.

Ia mengharapkan pemberian bantuan ini bisa membantu para korban dalam menjaga kondisi kesehatan dan kembali pulih dalam menjalankan kegiatan sehari-hari.

"Kami berharap bencana ini tidak terulang lagi, dan kami mendoakan semoga kondisi di sana dapat segera pulih dan masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti sediakala," katanya.

Sebelumnya, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto memastikan layanan tanggap darurat bencana awan panas dan guguran Gunung Semeru telah terlaksana.

Namun, hingga saat ini, jembatan Gladak Perak yang menghubungkan antara Lumajang dan Malang masih terputus akibat dampak awan panas dan guguran Gunung Semeru.

Kondisi ini menyebabkan aktivitas warga dari dan ke dua kota tersebut tersendat, khususnya di dua kecamatan, yakni Kecamatan Pronojiwo dan Kecamatan Candipuro.

Selain itu, penyaluran logistik dan penanganan pengungsi sejauh ini sudah berjalan sangat baik, khususnya di Kecamatan Candipuro.

Berdasarkan data sementara yang dihimpun Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalops) BNPB per Selasa (14/12), kejadian awan panas guguran Gunung Semeru telah menyebabkan 48 warga meninggal dunia, 18 orang luka berat dan 9 orang luka ringan.

Sedangkan untuk pengungsian di Kecamatan Pronojiwo terdapat empat titik dengan jumlah warga yang mengungsi saat ini sebanyak 1.056 jiwa.

Baca juga: PT Diamond Cold Storage bagikan takjil di Jakarta dan Bekasi
Baca juga: Diamond Cold Storage bantu susu UHT untuk korban gempa Jatim
Baca juga: Diamond bagikan 1.800 susu UHT kepada yatim piatu dan dhuafa

Pewarta: Satyagraha
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2021