Jakarta (ANTARA) - Restoran dessert ala Asia, Hong Tang akan melanjutkan rencana ekspansi pada tahun 2022 dengan menambah lima gerai dan dua outlet multi-brand yang berada di pusat perbelanjaan besar di Jakarta.

"Gerai terbaru dari Hong Tang akan berlokasi di Pondok Indah Mall 2, Summarecon Mall Kelapa Gading 3, Gandaria City, Summarecon Mall Bekasi, dan Broadway Alam Sutera, sedangkan untuk dua gerai multibrand akan berlokasi di Taman Palem, Citra 6, dan Taman Galaxy Bekasi," jelas Andrew Surya Iskandar, Direktur Hong Tang Indonesia dalam siaran pers Kamis.

Rencana ekspansi tersebut berbarengan dengan bermitra-nya Hong Tang dengan platform equity crowdfunding, LandX.id, yang akan bertindak sebagai layanan urun dana bersama.

"Dengan rencana ekspansi tersebut, membuat gerai Hong Tang menjadi lebih dari 25 gerai sejak didirikan di Indonesia pada tahun 2011,” kata Andrew.

Baca juga: Mencicipi roti cabe-cabean dan salad mangkuk keju raksasa

Bergabungnya di LandX.id dalam rencana ekspansi lima gerai dan dua outlet multibrand adalah untuk menghimpun dana dari pemilik modal, di mana nantinya 75 persen kepemilikan saham dari gerai-gerai baru tersebut akan dimiliki oleh investor yang telah menanamkan modalnya di aplikasi LandX.id.

Dengan modal mulai dari Rp1 juta, investor sudah memiliki saham dari Hong Tang dengan dividen yang diperkirakan berkisar 15-25 persen dalam enam bulan.

"Bisnis makanan penutup tumbuh menjadi tren sangat populer dalam dekade terakhir, kami melihat Hong Tang yang sudah berdiri satu dekade masih tetap konsisten dengan inovasi dan kolaborasinya di tengah tren dessert yang bergerak sangat cepat," kata kata Andika Sutoro Putra, Founder dan Chief Executive Officer LandX.id.

"Brand-nya pun sudah dikenal oleh masyarakat luas dan menjangkau segala umur, tidak heran berinvestasi di bisnis ini memiliki potensi yang sangat menjanjikan,” kata Andika.

Tang Kitchen

Hadirnya Hong Tang sejak 2011 memberikan warna baru dalam industri kuliner, salah satunya berkat konsep interior yang berbeda dan mengikuti tren di setiap outlet. Hal tersebut bertujuan agar pengunjung tidak merasa bosan saat mengunjungi gerai Hong Tang.

Selain itu, Hong Tang mempunyai proyek bernama Tang Kitchen yang akan dibuka di dua gerai multi brand dengan menggunakan konsep bangunan ruko dua lantai.

Tang Kitchen terdiri dari outlet dine-in Hong Tang di lantai satu dan multi brand F&B di lantai dua. Ada beberapa brand F&B yang turut meramaikan Tang Kitchen, antara lain 1868 Curry House, Koku Ramen, Le Viet, dan Tian Tang.

"Selain menambah keragaman menu makanan dan minuman yang bisa dinikmati pengunjung, kelima brand yang tersedia di Tang Kitchen tersebut juga merupakan bagian dari Project Hong Tang," kata Vincent Surya Iskandar, Komisaris Hong Tang Indonesia.

"Dengan kata lain, keuntungan penjualan seluruh brand di Tang Kitchen merupakan bagian dari keuntungan Project Hong Tang, dan akan menambah dividen yang akan diterima oleh pemilik saham Project Hong Tang di platform LandX.id,” terang Vincent.

Baca juga: Jelajah Asia lewat rempah di lidah

Baca juga: Mengunjungi Jagalchi, salah satu pasar ikan terbesar Asia

Baca juga: Kriuk! Renyahnya ayam goreng bumbu Asia dari O M JI

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021