Jakarta (ANTARA) - Austin Reaves mencetak tripoin saat waktu tersisa satu detik dalam perpanjangan waktu dan LeBron James mencetak 24 poin saat tim tamu Los Angeles Lakers memenangi pertandingan ketiga mereka berturut-turut, mengalahkan Dallas Mavericks 107-104 pada laga Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Dikutip dari Reuters, Russell Westbrook menyumbang 23 poin, 10 rebound dan sembilan assist bagi Lakers, yang melaju dari defisit tujuh poin pada pertengahan kuarter keempat dan menyamakan kedudukan pada 93 melalui tiga poin Wayne Ellington dengan waktu regulasi tersisa dua detik.

Lakers memimpin 104-101 melalui tripoin Westbrook ketika waktu tinggal 24 detik pada periode tambahan setelah Tim Hardaway Jr. menyamakan kedudukan dengan tripoin keempatnya.

Baca juga: Tanpa bintang di kedua tim, Clippers kalahkan Suns
Baca juga: Kristaps Porzingis bawa Mavericks raih kemenangan besar atas Hornets


Mavericks menyamakan kedudukan pada 104-104 berkat tiga poin Maxi Kleber dengan waktu tersisa 15 detik sebelum rookie Reaves membuat tripoin ketiganya untuk mengakhiri pertandingan yang liar, termasuk 19 perubahan keunggulan.

Anthony Davis kembali dari absen dua pertandingan dan mengumpulkan 20 poin dan 12 rebound bagi Los Angeles, yang menang untuk keenam kalinya dalam delapan pertandingan terakhirnya. Reaves finis dengan 15 poin.

Jalen Brunson mencetak 25 poin untuk memimpin Dallas. Kristaps Porzingis menghasilkan 23 poin, 12 rebound sementara Hardaway mengemas 20 poin dan sembilan rebound.

Dallas menembakkan 12 dari 44 (27,3 persen) dari jarak tiga poin tanpa guard bintang Luka Doncic, yang absen ketiga kalinya berturut-turut karena sakit pergelangan kaki kiri.

Lakers bermain tanpa Talen Horton-Tucker, Dwight Howard dan Malik Monk, yang semuanya memasuki protokol kesehatan dan keselamatan liga.

James mencetak 10 poin pada kuarter pertama bagi Lakers, yang memimpin 33-23 setelah menembakkan 57,9 persen dari lapangan.

Dallas bangkit kembali pada kuarter kedua dan memanfaatkan laju 15-0 untuk memimpin 38-35 dengan waktu tersisa 8:12 pada paruh tersebut.

Lakers hanya menghasilkan 5 dari 22 tembakan pada kuarter kedua dan tertinggal 47-50 saat jeda. James mengemas 15 poin setelah menutup paruh tersebut dengan lemparan tiga angka.

Los Angeles memimpin 63-57 pada pertengahan kuarter ketiga setelah tripointer Avery Bradley menutup perolehan angka 16-3.

Dallas memasuki kuarter keempat dengan menyamakan poin 73 dan kemudian memimpin 85-78 ketika Brunson mencetak angka ketika waktu bermain tersisa 7:09.

Baca juga: NBA tunda dua pertandingan Bulls karena wabah COVID-19
Baca juga: Khris Middleton tuntun Bucks ungguli Knicks 112-97

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021