Jakarta (ANTARA) - Sulut United meraih kemenangan atas PSMS Medan dengan skor 2-1 ketika kedua tim bertemu di Grup Y babak delapan besar Liga 2 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Kamis.

Gol Sulut United lahir dari kaki penyerang Patrich Wanggai dan bek kanan Mahdi Albar, sedangkan gol balasan yang dicetak PSMS Medan berasal dari pemain pengganti Fiwi Dwipan.

Kemenangan ini membuat Sulut United untuk sementara waktu berada di puncak klasemen Grup Y babak delapan besar Liga 2 dengan raihan tiga poin, sedangkan PSMS Medan berada di posisi keempat dengan nirpoin.

Pada babak pertama, Sulut United mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat mengancam gawang dari PSMS Medan pada menit ke-3 melalui skema bola mati.

Baca juga: Ricky Nelson sebut Sulut United waspadai produktivitas gol PSMS Medan 

Patrich Wanggai mencoba mengeksekusi tendangan bebas yang tidak terlalu jauh dari kotak penalti PSMS Medan, namun tendangannya masih melambung di atas mistar gawang.

Baru berjalan 23 menit, PSMS Medan harus bermain dengan 10 orang setelah bek Joko Susilo menerima kartu kuning kedua usai melanggar penyerang Sulut United Daud Karabo.

Sulut United kembali mengancam melalui skema bola mati ketika Dirga Lasut mengirimkan bola ke kotak penalti PSMS, namun sundulan dari bek Yudi Khoerudin masih menyamping dari gawang Abdul Rohim.

Gol yang dinanti Sulut United akhirnya hadir pada waktu tambahan babak pertama melalui Patrich Wanggai, yang memanfaatkan bola pantul dari tendangan Rosi Noprihanis dan membuat skor menjadi 1-0, yang bertahan hingga turun minum.

Mengawali babak kedua, PSMS Medan berusaha mencari gol penyeimbang, namun upaya dari Rachmad Hidayat dan Ghozali Siregar belum ada yang membuahkan hasil.

Baca juga: PSMS antusias sambut babak 8 besar Liga 2 jelang hadapi Sulut United 

Berusaha terus menekan, PSMS Medan harus kecolongan gol kedua dari Sulut United ketika pemain mengganti Mahdi Albar mencetak gol pada menit ke-78 dengan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Tertinggal dua gol, PSMS Medan akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan, ketika waktu normal tersisa dua menit, melalui Fiwi Dwipan yang menerima umpan dari Yohanis Nabar.

Menjelang berakhirnya babak kedua, Patrich Wanggai mempunyai peluang untuk menciptakan gol kedua, namun tendangannya masih bisa dihalau oleh Abdul Rohim, dan skor 2-1 untuk keunggulan Sulut United atas PSMS Medan tetap bertahan hingga peluit panjang ditiup oleh wasit Tabrani asal Jawa Timur. 

Baca juga: Pelatih Kalteng Putra: Laga lawan Sulut United penuh insiden sandiwara 
Baca juga: PSIS Semarang hanya unggul tipis saat hadapi Sulut United 

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021