Jakarta (ANTARA) - Kia Corp pada Kamis (16/12) waktu setempat meluncurkan mobil segmen multi purpose vehicle (MPV) Carens di India, bertujuan mendapatkan pangsa pasar mobil keluarga di negara tersebut.

MPV Carens dengan konfigurasi tujuh kursi penumpang hadir dengan mesin diesel 1.5 liter, mesin bensin 1.4 liter turbocharged, atau model mesin bensin 1.6 liter, kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan, dikutip Yonhap, Jumat.

Model bensin 1.6 dilengkapi transmisi manual enam kecepatan, sedangkan model turbo bensin 1.4 dikawinkan dengan transmisi kopling ganda tujuh kecepatan atau transmisi manual enam kecepatan.

Sementara model diesel 1.5 hadir dengan transmisi manual enam kecepatan atau transmisi otomatis enam percepatan, kata pernyataan tersebut.

Perusahaan belum mengumumkan harga untuk model MPV tersebut.

Pada kuartal ketiga yang berakhir pada September, penjualan kendaraan Kia secara wholesales melonjak 58 persen menjadi 48.000 kendaraan di India dari 30.000 unit tahun sebelumnya.

Pangsa pasarnya di pasar kendaraan penumpang India naik menjadi 6,1 persen pada kuartal ketiga dari 5,2 persen tahun lalu.

Kia bersama-sama dengan Hyundai membentuk produsen mobil terbesar keempat di dunia berdasarkan penjualan.



Baca juga: Kepala Dinkes DKI: anak 6-11 tahun tak miliki KIA tetap bisa divaksin

Baca juga: Korsel minta manufaktur otomotif & teknologi dukung netral karbon

Baca juga: Kia Carens goda pengemarnya dengan beberapa foto sketsa
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021