Jakarta (ANTARA) - Presiden RI beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah dan Jawa Timur, Jumat, di antaranya untuk meresmikan Bandara Ngloram dan meninjau fasilitas Pasar Besar Ngawi.

Presiden dan rombongan bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, dengan menggunakan pesawat khusus ATR 72-600 pada Jumat pagi.

Setibanya di Bandara Ngloram, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Presiden akan meninjau sejumlah fasilitas bandara dan meresmikan bandara tersebut. Setelah itu, Presiden akan menuju Pasar Mulyorejo untuk menyerahkan bantuan tunai bagi pedagang kaki lima dan warung.

Presiden dan Ibu Negara akan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Di daerah ini, Presiden menyerahkan bantuan tunai di Alun-Alun Merdeka, Kabupaten Ngawi, setelah menunaikan salat Jumat berjemaah. Presiden juga diagendakan untuk meninjau fasilitas Pasar Besar Ngawi.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Tengah, yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Baca juga: Presiden Jokowi minta percepatan vaksinasi COVID-19 di daerah

Baca juga: Presiden Jokowi minta pejabat tahan diri tak pergi keluar negeri

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2021