Jakarta (ANTARA) - Jenama kecantikan lokal Somethinc memberikan program pendampingan dan edukasi secara reguler kepada para reseller, termasuk dengan program Somethinc Class yang diselenggarakan bulan ini.

Program yang menjadi pertemuan langsung perdana Somethinc bersama reseller di seluruh Jabodetabek ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan para reseller dalam membangun loyalitas dan kepercayaan konsumen terhadap produk perawatan kulit (skincare) dan riasan (make up) berkualitas.

Baca juga: Navana hadirkan serum selembut puding

"Bagi Somethinc, reseller merupakan partner kami, karena mereka yang berinteraksi langsung dengan konsumen. Hal tersebut menjadikan masukan dari reseller ini menjadi sangat berarti buat kami," kata Co-founder dan President Somethinc Marsela Limesa, dalam keterangannya, Jumat.

Program “Somethinc Class” menghadirkan edukasi produk Somethinc yang lebih mendalam, termasuk memperkenalkan 120 produk make up yang telah diluncurkan pada 12 Desember, tips bersama ahli riasan wajah untuk diterapkan reseller saat membantu konsumen dalam memilih produk, serta ruang diskusi bersama founder Somethinc, Irene Ursula.

Program ini melanjutkan program upskilling yang diselenggarakan Somethinc secara berkala, antara lain tentang marketing dan digital skill, serta penentuan harga (pricing) yang seimbang untuk memastikan reseller mendapatkan harga terbaik.

Dalam sesi diskusi tersebut, Irene Ursula mengungkapkan bahwa dirinya memulai bisnis dari reseller. Dukungan dan koneksi yang diterima juga menjadi kekuatan untuk Irene berani membuat brand Somethinc yang kini telah memiliki ratusan SKU atau jenis produk.

"Visi dan misi kami adalah membangun Sometinc sebagai start up beauty brand yang bisa go global, sehingga konsumen mancanegara bisa mendapatkan produk skincare terbaik di kelasnya, yaitu produk Somethinc dari Indonesia," kata Irene.

"Dari perjalanan mengembangkan Somethinc tiga tahun yang lalu, kami menyadari koneksi yang salah satunya terbangun lewat reseller ini punya peran penting bagi Somethinc bisa mewujudkan mimpi tersebut," imbuhnya.

Komitmen Somethinc untuk tumbuh bersama reseller terlihat dari anggotanya yang telah tumbuh berkali lipat di tahun ini. Hingga saat ini, reseller Somethinc sudah mencapai ratusan orang dan tersebar di seluruh daerah di Indonesia, termasuk Papua.


Baca juga: "Makeup" mengandung "skincare" diprediksi jadi tren kecantikan 2022

Baca juga: Cheona hadirkan formula untuk merawat tubuh dan wajah

Baca juga: Kolaborasi Luxcrime x Awkarin tampil di Times Square New York

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021