Jakarta (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan akses listrik untuk warga miskin bisa memberikan peluang untuk meningkatkan taraf hidup mereka.

Erick Thohir mengatakan Kementerian BUMN terus meningkatkan rasio elektrifikasi lewat Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PLN Peduli.

"Akses listrik untuk warga miskin bisa memberikan peluang kepada mereka meningkatkan taraf hidup sehingga bisa menggerakkan perekonomian nasional," ujar Menteri BUMN Erick seperti dikutip dari akun resmi Twitter-nya @erickthohir di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Pemerintah fokus dorong pemerataan akses listrik ramah lingkungan

Pemerintah melalui Kementerian BUMN hadir untuk negara dan masyarakat, untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan publik bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Kementerian BUMN mendorong PLN untuk melakukan transformasi dan inovasi. Semoga industri dan kegiatan ketenagalistrikan kita berkontribusi lebih dalam memajukan serta menjawab kebutuhan negara serta masyarakat Indonesia," kata Erick Thohir.

Baca juga: Pemerintah targetkan rasio elektrifikasi 100 persen tahun depan

Seperti diketahui menjadi BUMN yang berada di garda depan dalam penyediaan listrik nasional, PLN gencar membangun infrastruktur kelistrikan agar listrik tersebar merata ke penjuru negeri.

Rasio Desa Berlistrik terus ditingkatkan agar tercipta integrasi perekonomian desa ke perekonomian nasional.

Baca juga: PLN raih HRExcellence Awards atas Program TJSL berkelanjutan
 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2021