Jakarta (ANTARA) - Kevin Durant mengumpulkan 34 poin, 11 rebound, dan delapan assist dan mengonversi permainan empat poin tiebreak dengan waktu tersisa 1:46 saat Brooklyn Nets yang kekurangan pemain mengalahkan Philadelphia 76ers 114-105 di New York, Kamis malam (Jumat WIB).

Dikutip dari Reuters, Durant mencetak 13 poin pada kuarter keempat, ketika Nets membiarkan Sixers menyamakan kedudukan dua kali sebelum mengakhirinya dengan perolehan 11-2. Philadelphia tertinggal 20 poin sebelum jeda pertandingan dan 11 poin di awal periode keempat.

Setelah 4-footer Joel Embiid menyamakan kedudukan 103-103 dengan waktu tersisa 1:55, Durant membenamkan lemparan tiga angka dan mengonversi tembakan hukuman berikutnya setelah dilanggar oleh Tobias Haris.

Baca juga: Permainan terbaik dalam karir Gabe Vincent bantu Heat kalahkan 76ers

Brooklyn mengakhiri kemenangan keempatnya berturut-turut dengan mendapat lemparan tiga angka dari Blake Griffin dan dua lemparan bebas oleh David Duke Jr. sebelum Durant membuat lemparan 6-kaki dengan 35 detik tersisa.

Durant menembakkan 13 dari 24 upayanya dan mencatat permainan 30 poin ke-13 yang memimpin liga dan permainan 30 poin keempat berturut-turut, tertinggi musim ini.

Nets memainkan pertandingan kedua berturut-turut dengan tujuh pemain dalam protokol kesehatan dan keselamatan COVID-19 NBA dan memiliki sembilan pemain yang tersedia. Mereka tanpa starter LaMarcus Aldridge, DeAndre' Bembry dan James Harden dan cadangan Bruce Brown, Jevon Carter, James Johnson dan Paul Millsap.

Baca juga: NBA tunda dua pertandingan Bulls karena wabah COVID-19

Griffin dan Nic Claxton masing-masing menambahkan 17 poin, tertinggi musim ini untuk Nets, yang berhasil menembak 49,4 persen. Patty Mills menyumbang 14 dan memasukkan empat dari 11 lemparan tiga angka Brooklyn, sementara pendatang baru Cam Thomas memasukkan 11 poin.

Embiid mengumpulkan 32 poin, sembilan rebound, dan enam assist saat 76ers kalah pada pertandingan ketiga mereka secara beruntun. Seth Curry menambahkan 29 poin, tetapi Harris tertahan hanya 11 poin melalui 3-dari-17 tembakan. Dia menghasilkan 0-untuk-5 upaya jarak jauh saat Philadelphia melewatkan 24 dari 34 percobaan 3 poin.

Durant mencetak 10 poin saat Nets mengakhiri kuarter pertama dengan skor 20-8 dan memimpin 39-25. Durant berada di bangku cadangan ketika Mills memasukkan lemparan tiga angka untuk membuat kedudukan menjadi 47-31 dengan sekitar tujuh menit tersisa di kuarter kedua, dan Nets mengakhiri paruh tersebut dengan laju 12-4 untuk memimpin 66-48.

Embiid mencetak 14 poin pada kuarter ketiga saat Sixers hampir menghapus seluruh defisit mereka dan terpaut 85-79 memasuki kuarter keempat.

Baca juga: Kevin Durant didenda Rp355 juta karena melempar bola ke tribun
Baca juga: Tripoin Reaves di detik akhir overtime menangkan Lakers atas Mavericks
 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021