Alhamdulilah baru berapa hari kita buka donasi sudah banyak yang menyumbang. Salah satunya dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Baturaja (Unbara),
Baturaja, Sumsel (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan membuka penggalangan dana untuk membantu korban bencana alam meletusnya Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur beberapa waktu lalu.

"Alhamdulilah baru berapa hari kita buka donasi sudah banyak yang menyumbang. Salah satunya dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Baturaja (Unbara)," kata Ketua PMI Ogan Komering Ulu (OKU), Yunizir Djakfar di Baturaja, Jumat.

Ia menjelaskan, total uang yang telah berhasil dikumpulkan oleh PMI OKU adalah sebesar Rp17.780.000 dan dana tersebut akan diserahkan kepada PMI Provinsi Sumsel.

Pihaknya berharap sumbangan itu terus bertambah dan bentuknya tidak harus uang.

"Bisa pakaian atau makanan. Jika ingin memberikan donasi silahkan langsung datang ke kantor PMI OKU yang lokasinya berada di belakang kantor DPRD OKU," kata Yunizir Djakfar yang juga Wakil Rektor Unbara itu.

Sementara itu, Menko Relasi Publik BEM Unbara, Rico Armahesa mengatakan, pihaknya selama beberapa hari ini telah melakukan penggalangan dana di lima titik strategis di Kota Baturaja antara lain Taman Kota Baturaja, Simpang Ramayana dan Pasar Baru.

"Alhamdulilah kami sudah mengumpulkan dana sebanyak Rp10.550.000 dan uangnya langsung kami serahkan kepada PMI OKU," kata Rico.

Penggalangan dana itu sendiri, katanya, dilakukan BEM Unbara sebagai bentuk solidaritas terhadap korban bencana alam meletusnya Gunung Semeru.

"Mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini dapat menguggah organisasi lain yang ada di OKU supaya ikut melakukan penggalangan dana, sehingga uang atau bantuan yang terkumpul bisa lebih banyak lagi," demikian  Rico Armahesa.

Baca juga: PMI Ogan Komering Ulu bagikan 7 ribu masker gratis

Baca juga: Tim ERG Bukit Asam bantu korban erupsi Gunung Semeru

Baca juga: BAZNAS serahkan lagi bantuan Rp15 miliar bagi korban erupsi Semeru

Baca juga: PMI beri bantuan tandon air untuk korban bencana Semeru

 

Pewarta: Edo Purmana
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2021