Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga untuk kebutuhan hidup sehari-hari
Jakarta (ANTARA) - Badan Usaha Milik Daerah Provinsi DKI Jakarta PD PAM Jaya dan Baznas Bazis DKI Jakarta menyalurkan  2.218 paket sembako kepada yatim piatu dan duafa di Kabupaten Kepulauan Seribu.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kepulauan Seribu Eric PZ Lumbun menyambut baik bantuan paket sembako yang diberikan oleh PD PAM Jaya dan Baznas Bazis DKI Jakarta melalui program Donasi Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) bagi warga pulau yang terdampak COVID-19.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga untuk kebutuhan hidup sehari-hari," kata Eric usai menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, Jumat.

Sementara itu, Direktur Pelayanan PD PAM Jaya Syahrul mengatakan bantuan itu merupakan rangkaian dari kegiatan Hari Ulang Tahun PD PAM Jaya ke-99 melalui Kolaborasi Sosial Berskala Besar berkaitan dengan pendistribusian sembako kepada warga Jakarta.

Secara keseluruhan ada 4.718 paket yang didistribusikan dan khusus di Kepulauan Seribu sebanyak 2.218 paket untuk warga di 11 Pulau Permukiman dengan total nilai Rp 221.800.000.

"Untuk pembagiannya, kami berkolaborasi dengan Baznas Bazis DKI Jakarta karena lembaga tersebut memiliki jaringan  untuk menyerahkan langsung kepada warga Kepulauan Seribu," ujarnya.

Wakil Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta Bidang Kesekretariatan Nasir Tajang menambahkan, 2.218 paket sembako itu disalurkan ke Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan sebanyak 1.014 paket dimana Kelurahan Pulau Untung Jawa 272 paket sembako, Kelurahan Pulau Tidung 477 paket sembako dan Kelurahan Pulau Pari 265 paket sembako.

Kemudian, untuk Kecamatan Kepulauan Utara sebanyak 1.204 paket sembako dimana Kelurahan Pulau Panggang 619 paket sembako, Kelurahan Pulau Kelapa 338 paket sembako dan Kelurahan Pulau Harapan 213 paket sembako.

"Adapun paket sembako berupa beras, minyak, terigu dan daging kaleng. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk warga Kepulauan Seribu," pungkasnya.
Baca juga: BP BUMD nilai perombakan direksi PAM Jaya bisa perluas layanan
Baca juga: Anies angkat Syamsul Bachri jadi Dirut PAM Jaya serta rombak direksi
Baca juga: PAM Jaya minimalisir kebocoran agar seluruh warga DKI terakses air

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021