Kita harus terus maksimal untuk vaksinasi COVID-19 karena Kota Mataram merupakan daerah penyangga 'event' MotoGP mendatang di Lombok Tengah
Mataram (ANTARA) - Ibu Kota Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Kota Mataram sebagai daerah penyangga ajang MotoGP Mandalika 2022 terus menggenjot angka capaian vaksinasi COVID-19 meskipun persentase dosis pertama sudah mencapai 100 persen.

"Kita harus terus maksimal untuk vaksinasi COVID-19 karena Kota Mataram merupakan daerah penyangga 'event' MotoGP mendatang di Lombok Tengah," kata Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Kota Mataram Inspektur Polisi Satu (Iptu) Erny Anggraeni di Mataram, Jumat.

Ia menjelaskan salah satu upaya yang dilakukan Polresta Mataram, yakni dengan cara berkeliling kampung dan jalanan menghampiri warga penerima vaksin. Vaksinasi keliling ini dilaksanakan secara maraton sejak Rabu (15/12) lalu.

Dari rangkaian kegiatan itu, Polresta Mataram telah menyasar sejumlah wilayah, di antaranya warga di Lingkungan Batu Ringgit dan Lingkungan Bagek Kembar, Kelurahan Tanjung Karang, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram.

"Jadi dari hasil vaksinasi keliling jemput bola ini 86 orang sudah disuntik untuk dosis pertama dan 31 orang untuk dosis kedua,"  kata  Erny Anggraeni.

Menurut data terakhir pada 16 Desember 2021, Dinas Kesehatan Provinsi NTB mencatat capaian vaksinasi Kota Mataram untuk dosis pertama mencapai 102,12 persen dan dosis kedua 76,81 persen.

Baca juga: Presiden minta vaksinasi di Lombok Tengah 100 persen sebelum MotoGP

Baca juga: Sukseskan MotoGP 2022, Polda NTB galakkan vaksinasi COVID-19

Baca juga: Pemkot Mataram minta diprioritaskan diberi kuota vaksin COVID-19

Baca juga: Qatar tawarkan vaksin COVID-19 untuk rombongan MotoGP


 

Pewarta: Dhimas Budi Pratama
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2021