Jakarta (ANTARA) - Klub besar Liga Spanyol Barcelona dilaporkan semakin dekat untuk mendatangkan penyerang sayap Ferran Torres dari Manchester City pada bursa transfer musim dingin yang akan dibuka pada Januari mendatang.

Dikutip dari football-espana, Jumat, menurut laporan dari Diario Sport, pelatih Barcelona Xavi Hernandez menilai Ferran Torres bisa memberikan kontribusi kepada permainan timnya secara cepat.

Xavi Hernandez diperkirakan enggan untuk mengambil risiko soal mendatangkan pemain baru yang belum tentu bisa memberikan dampak secara langsung terhadap permainan Barcelona.

Baca juga: Joan Laporta pastikan Barcelona tertarik pada Ferran Torres

Kesepakatan antara Ferran Torres dan Barcelona dipercaya akan menemui kata sepakat dalam beberapa pekan ke depan dengan poin penting adalah kedua klub mencapai kesepakatan untuk transfer penyerang. Sedikit demi sedikit, tampaknya Barcelona dan City semakin dekat untuk menemukan titik temu dan mencapai kesepakatan.

Soal biaya transfer, Manchester City dilaporkan menginginkan dana segar sebesar 50 juta euro atau sekitar Rp814 miliar dan Barcelona harus memikirkan cara-cara kreatif untuk menyusun perjanjian dari perspektif keuangan mereka.

Biaya transfer yang cukup besar ini akan menjadi salah satu masalah dari Barcelona yang belakangan ini tengah mendapatkan masalah dari sisi finansial.

Baca juga: Xavi tanggapi rumor transfer Ferran Torres ke Barcelona

Selain itu, tagihan gaji dari para pemain yang Barcelona miliki juga membuat mereka tidak bisa bergerak banyak di bursa transfer dan langkah untuk menanggulangi ini adalah dengan menjual Philippe Coutinho serta memperbarui kontrak dari Ousmane Dembele.

Saat ini, Barcelona tengah mencari sosok penyerang yang tajam dan menilai Ferran Torres adalah sosok yang cocok untuk menjadi ujung tombak dari lini serang Blaugrana.

Sejak kedatangannya dari Valencia ke Manchester City pada musim panas 2020, Ferran Torres berhasil menjadi penyerang sayap yang mematikan dan mencatatkan 16 gol dari 43 penampilan di semua ajang di bawah asuhan pelatih Pep Guardiola.

Baca juga: Pep Guardiola bandingkan Ferran Torres dengan Jamie Vardy

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021