apa nih konsepnya 'street race' ini
Jakarta (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro menggelar Focus Group Discussion (FGD) pada Rabu (22/12) dengan berbagai pihak terkait dalam rangka mengakomodir para peminat balapan liar agar tidak menyalurkan semangatnya untuk membalap di tempat yang tidak semestinya.

"Untuk mengakomodir para anak muda yang suka balapan liar, rencana Rabu (22/12) nanti kami akan FGD dengan tema 'Diskusi santai 'street race' di Jakarta'," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta, Jumat.

Sambodo mengatakan pihaknya telah berkomunikasi dengan beberapa komunitas balap dan semuanya menyambut baik usulan digelarnya agenda itu.

Terkait hal itu Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan mengundang berbagai kalangan untuk hadir dalam FGD tersebut antara lain dari komunitas mekanik, selebritas yang banyak berkecimpung di dunia otomotif, Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Pemprov DKI Jakarta.

Baca juga: Polda Metro sita 57 sepeda motor pebalap liar

Beberapa hal yang akan dibahas antara lain balapan dari sudut pandang kepolisian, kemudian aturan dalam balapan, serta konsep agenda balap yang akan digelar oleh Polda Metro Jaya.

"Kami akan diskusi, apa nih konsepnya 'street race' ini? Apa mau 'road race' atau konsep 'drag race', bagaimana kelasnya, sistemnya, seleksi perekrutan dan lain sebagainya," ujar Sambodo.

FDG tersebut juga akan membahas mengenai perkiraan lokasi yang digunakan untuk pelaksanaan agenda balap tersebut.

Lebih lanjut dia mengatakan rencana agenda balap akan digelar pada awal tahun depan.

Baca juga: Polres Jakarta Barat ciduk 40 remaja pembalap liar di Kembangan

"Rencana lomba akan digelar Januari 2022, makanya mulai minggu depan, kami sudah masuk jadwal untuk balapan resmi tersebut," pungkasnya.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021