Cianjur, Jabar (ANTARA) - Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana memantau langsung kegiatan vaksinasi yang dilakukan untuk masyarakat umum dari berbagai kecamatan yang digelar di Mapolres Cianjur, bahkan  penyelenggara menyediakan hadiah kejutan seperti sepeda motor dan barang elektronik.

"Vaksinasi di Provinsi Jawa Barat sudah mendekati 70 persen, sehingga untuk mencapai target tersebut, kami bersama jajaran Polres ikut membantu, sehingga target dapat tercapai sebelum akhir tahun," kata Suntana di halaman Mapolres Cianjur, Jumat.

Ia menjelaskan, perhari ini, target vaksinasi di Jabar sudah mencapai 69,20 persen, sehingga dalam beberapa hari ke depan, angka 70 persen dari target provinsi dan pusat, akan segera tercapai.

Termasuk di Cianjur, ungkap dia, pihaknya optimis akan terkejar 70 persen diakhir bulan.

"Kabupaten Cianjur mampu menjawab target yang diberikan pemerintah pusat dalam capaian vaksinasi terhadap 1,9 juta penerima. Saya yakin Cianjur dapat mencapai angka vaksinasi 70 persen dalam dua pekan kedepan," katanya.

Pihaknya tetap berpesan pada warga Cianjur yang sudah mendapatkan vaksinasi, tidak lengah dan meninggalkan kebiasaan yang sudah dilakukan selama pandemi, dengan cara menerapkan prokes ketat serta menghindari kerumunan saat libur natal dan tahun baru.

"Kami imbau warga tetap menjaga prokes saat beraktifitas di luar rumah dan tidak membuat kerumunan atau berkerumuan di tempat ramai saat libur Natal dan tahun baru. Tetap menggunakan prokes ketat, meski sudah mendapatkan vaksinasi lengkap," katanya.

Sementara ribuan lebih warga dari berbagai kecamatan di Cianjur, memadati halaman Mapolres Cianjur, dari pagi hingga sore menjelang, antusias warga sangat tinggi untuk mendapatkan vaksinasi dosis pertama, bahkan setelah mendapat vaksinasi beberapa orang yang beruntung dapat membawa hadiah.

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2021