Jakarta (ANTARA) - Manajer Arsenal Mikel Arteta menyeru Liga Premier agar memberikan kejelasan lebih jauh soal jadwal pertandingan yang ditunda karena COVID-19 dengan menyatakan transparansi sangat penting demi menjaga keadilan.

Liga Inggris sudah memundurkan lima pertandingan yang dijadwalkan akhir pekan ini karena wabah COVID-19 di berbagai klub, namun lawatan Arsenal ke Leeds United hari ini jalan terus.

"Yah, dari segi kesehatan, saya harap kita melakukan sebisa mungkin demi melindungi semua orang. (Tapi) kami membutuhkan kejelasan lebih jauh mengapa pertandingan tidak dimainkan dan apa yang Anda perlukan agar pertandingan tidak dimainkan sehingga Anda dapat mempertahankan keadilan dalam kompetisi," kata Arteta.

Baca juga: Manajer Southampton sebut jumlah pemain tidak divaksin terlalu tinggi

"Kami selalu ingin bermain manakala kami 100 persen memiliki kondisi tepat untuk melakukannya. Tapi kami pernah menyelami pengalaman lain di mana kami sudah punya semua argumen dalam membangun pertandingan sepak bola dan akhirnya memainkannya."

Arteta juga menekankan pentingnya vaksinasi COVID-19 dan menegaskan tidak ada kasus positif dalam timnya, namun menilai situasi bisa berubah setiap saat.

"Vaksinasi sangat penting dalam mencegah penyakit yang parah... Ya, kami berusaha melakukan hal yang benar dan ini soal pribadi. Dokter sudah menunaikan tugas yang sangat baik dalam mengedukasi dan mendorong semua orang," pungkas Arteta seperti dikutip Reuters.

Baca juga: Pertandingan Liga Inggris yang ditunda karena COVID-19 bertambah dua

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021