Anak-anakku, apa yang harus dilakukan jika ada banjir
Bangka Tengah (ANTARA) - Menteri Sosial Tri Rismaharini mengunjungi sekaligus memberikan bantuan sembako kepada warga korban rob di Desa Batu Belubang Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung, dalam rangkaian peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2021.

​​​Mensos Tri Rismaharini disambut antusias warga korban rob di Desa Batu Belubang, Pangkalan Baru, Bangka Tengah, Sabtu.

Mensos menyapa warga dan anak-anak korban banjir dan rob akibat hujan lebat disertai air laut pasang.

Baca juga: Mensos serahkan bantuan Atensi Rp1,477 miliar ke Pemkot Pangkalpinang

Mensos Tri Rismaharini dengan penuh semangat menyapa dan memberikan kuis kepada anak-anak korban rob dan dengan penuh antusias anak-anak di daerah pesisir pantai menjawab pertanyaan.

"Anak-anakku, apa yang harus dilakukan jika ada banjir," tanya Tri Rismaharini.

Dengan penuh semangat anak-anak korban banjir rob tersebut secara serempak menjawab, mencari tempat yang tinggi dan menyelamatkan barang-barang berharga.

Baca juga: Menteri Sosial hadiri puncak HKSN di Babel

Wakil Bupati Bangka Tengah Herry Erfian mengucapkan terima kasih kepada Mensos Tri Rismaharini yang telah membantu 500 paket sembako dan kebutuhan anak-anak serta balita korban banjir rob di Desa Batu Belubang ini.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu Menteri Risma yang telah membantu warga korban rob di daerah ini," katanya.

Baca juga: Mensos: Kebutuhan informasi di lokasi bencana sulit dipenuhi

Selain itu, Pemkab Bangka Tengah juga mendapatkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) dari Kemensos untuk membantu anak yatim, piatu, kewirausahaan, aksesibilitas, dan kebutuhan dasar penyandang disabilitas.

"Kami sangat bangga di tengah kesibukan dan jadwal Ibu Tri Rismaharini yang padat masih menyempatkan diri untuk hadir dan menyapa warga korban banjir rob di Desa Belubang ini," katanya. 

Baca juga: Mensos Risma hibur anak-anak pengungsi bencana Gunung Semeru

Pewarta: Aprionis
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2021