Tentu kami harus mewaspadai pemain, tentu yang ditunjukkan Rans dalam laga melawan Persis menjadi pelajaran berharga untuk kami untuk menyusun langkah-langkah yang harus kami lakukan di laga nanti
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persiba Balikpapan Fakhri Husaini meminta anak asuhnya untuk mewaspadai Rans Cilegon FC ketika kedua tim bertemu pada pertandingan kedua Grup X Babak 8 Besar Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (18/12).

Berbicara pada sesi konferensi pers virtual sebelum laga, Sabtu, Fakhri mengatakan Rans Cilegon FC yang tampil di babak 8 besar berbeda dengan babak sebelumnya karena penambahan beberapa pemain anyar.

"Kami juga sudah menonton laga Rans United melawan Persis Solo skor 4-3 waktu itu, bahkan 20 menit pertama Rans sempat unggul 3-0. Tentu ini Rans yang tampil di 8 besar ini, berbeda dengan Rans yang tampil di penyisihan," ujar Fakhri Husaini.

Baca juga: RD sebut Rans Cilegon FC fokus hadapi laga melawan Persiba Balikpapan

Menurutnya, Rans Cilegon FC menjadi tim yang berbeda dari sebelumnya karena penambahan-penambahan pemain yang dilakukan oleh pelatih Rahmad Darmawan dan berhasil memberikan dampak signifikan.

Fakhri Husaini mengatakan, Persiba Balikpapan harus waspada terhadap permainan Rans Cilegon FC, dan pertandingan mereka melawan Persis Solo, memberikan dirinya pelajaran berharga untuk tim Beruang Muda menyusun langkah-langkah yang harus dilakukan pada laga nanti.

"Karena kehadiran beberapa pemain baru, penambahan-penambahan pemain yang dilakukan coach RD ini memberikan dampak yang cukup signifikan dalam permainan Rans," terang Fakhri Husaini.

"Tentu kami harus mewaspadai pemain, tentu yang ditunjukkan Rans dalam laga melawan Persis menjadi pelajaran berharga untuk kami untuk menyusun langkah-langkah yang harus kami lakukan di laga nanti," sambungnya.

Baca juga: Persiba Balikpapan kehilangan konsentrasi saat dikalahkan Sriwijaya FC

Pelatih asal Aceh itu menjelaskan, Persiba Balikpapan saat ini sudah merespon kekalahan dari Sriwijaya FC dengan memperbaiki kelemahan dan meningkatkan hal positif yang sudah mereka lakukan.

"Setelah kekalahan 2-1 melawan Sriwijaya FC, kami melalukan respon dengan cepat untuk memperbaiki kelemahan-kelemahan, kesalahan yang kami buat dan meningkatkan apa-apa saja hal positif yang kami lakukan melawan Sriwijaya," ujar Fakhri Husaini.

Persiba Balikpapan harus menerima kekalahan tipis 1-2 melawan Sriwijaya FC pada pertandingan pertama Grup X Babak 8 Besar Liga 2, sedangkan Rans Cilegon FC berhasil mengalahkan Persis Solo 4-3.

Kekalahan ini membuat Persiba Balikpapan menduduki posisi terakhir Grup X Babak 8 Besar Liga 2 tanpa poin, di sisi lain, Rans Cilegon FC berada di puncak klasemen.

Baca juga: Rans Cilegon FC bermain cerdas dan efektif ketika kalahkan Persis Solo

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021