Anthony ingin meninggalkan klub pada Januari
Jakarta (ANTARA) - Penyerang Manchester United, Anthony Martial dikabarkan ingin segera meninggalkan Old Trafford menjelang bursa transfer Januari, kata agen sang pemain Philippe Lamboley.

Juventus dan Newcastle United dilaporkan siap untuk menampung pemain asal Prancis tersebut, dengan klub Italia tersebut akan meminjam terlebih dahulu hingga akhir musim sebelum mempermanenkannya.

Kepada Sky Sports pada Sabtu, Lamboley mengatakan bahwa kliennya ingin meninggalkan Manchester United karena tidak banyak mendapat waktu bermain.

Baca juga: Manchester United tak akan jual Anthony Martial

"Anthony ingin meninggalkan klub pada Januari," katanya. "Dia hanya perlu bermain. Dia tidak ingin bertahan di bulan Januari dan saya akan segera berbicara dengan klub."

Komentar Lamboley tersebut juga langsung disambut legenda United Gary Neville yang mendesak mantan klubnya itu untuk segera menjual Martial, yang terikat kontrak di Theatre of Dreams hingga 2024.

Menurut La Gazzetta dello Sport, Juventus telah mengetahui kabar tersebut dan bersiap untuk membawanya ke Turin.

Juventus diketahui sedang mencari seorang penyerang setelah mereka gagal menemukan pengganti Cristiano Ronaldo setelah kembali ke Manchester United di awal musim ini. Hanya Paulo Dybala dan Alvaro Morata yang mencetak lebih dari tiga gol untuk Juve musim ini.

Baca juga: Pertandingan Liga Inggris yang ditunda karena COVID-19 bertambah dua

Pelatih Massimiliano Allegri bertekad untuk menambah daya gedor timnya dengan raksasa Serie A tersebut terancam kehilangan tempat di Liga Champions musim depan.

Mereka saat ini duduk di peringkat ketujuh, delapan poin dari tim empat besar.

Martial baru tampil tujuh kali di Liga Premier Inggris musim ini dan awal pekan ini, pelatih sementara Ralf Rangnick merasa kesal dengan tindakan agen Martial karena dia bersikeras bahwa bila pemain ingin pergi, dia perlu berbicara dengannya.

"Bila dia benar-benar ingin pergi ke klub lain, itu harus menjadi pemain yang memberi tahu dewan atau saya sendiri, siapa pun.

“Saya tidak berkomunikasi dengan agen melalui media dan pers. Pemain belum berbicara dengan saya atau dengan kami tentang hal itu,” kata pelatih asal Jerman tersebut.

Martial belum sekalipun tampil sejak dalam tiga pertandingan pertama United di bawah Ralf Rangnick setelah mengaku mengalami cedera lutut.

Baca juga: Chiellini bisa saja pensiun sebelum kontraknya habis di Juventus

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021