Jakarta (ANTARA) - Pengurus Relawan Barisan Erick Thohir (ET) 2024 se-DKI Jakarta dan Kota Depok mendaklarasikan dukungan kepada Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju pada Pemilu Presiden 2024.

"ET adalah putra terbaik bangsa yang pantas didukung untuk menjadi pemimpin Indonesia berikutnya," kata Ketua Umum Relawan Barisan ET 2024, Muhammad Guntur saat deklarasi di Jakarta, Sabtu.

Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 150 pengurus Relawan Barisan ET 2024 dari lima wilayah DKI Jakarta, plus Kabupaten Kepulauan Seribu dan Kota Depok.

Terkait jumlah relawan yang hadir, Guntur mengatakan, sengaja dibatasi karena saat ini di DKI Jakarta masih berstatus PPKM Level 1.

Guntur dalam sambutannya di depan para relawan mengatakan, dari banyak diskusi dilakukannya dengan unsur mahasiswa, pemuda milenial maupun organisasi kemasyarakatan, membahas tokoh muda yang memiliki prestasi dan rekam jejak baik untuk menjadi calon pemimpin Indonesia berikutnya, dari beberapa nama yang muncul mengerucut pada nama Erick Thohir.

"ET adalah pemuda yang luar biasa. Rekam jejak dan prestasinya tidak diragukan lagi. Profesionalitasnya sebagai pengusaha baik di tingkat nasional maupun internasional sudah terlihat," katanya.

Baca juga: Get Up dukung Erick Thohir untuk pembaharuan Indonesia
Baca juga: Erick Thohir: Habibie inspirasi di dunia teknologi


Guntur menambahkan, Erick Thohir juga dipercaya oleh Presiden Joko Widodo untuk memimpin Asian Games tahun 2018 dan kemudian dipercaya menjadi Menteri BUMN.

Sebagai Menteri BUMN, kata dia, Erick Thohir memilkiki kinerja baik. "Erick Thoihir banyak melakukan perombakan direksi dan struktur BUMN untuk menguatkan kinerjanya," katanya.

Erick Thohir, kata dia, juga menggabungkan beberapa BUMN dalam suatu kelompok agar lebih efisien. "Kinerja ET itu yang akan kami sosialisasikan kepada masyarakat," katanya.

Guntur menegaskan, Barisan ET 2024 mendukung ET untuk menggalang dukungan massa di seluruh daerah di Indonesia sehingga pada Pemilu Presiden 2024 memiliki basis dukungan massa yang banyak, menyebar luas dan jelas.

"Kalau soal posisinya, apakah akan sebagai calon presiden atau calon wakil presiden, hal itu diserahkan kepada Erick Thohir," katanya.

Guntur juga menyebut, sejak dua pekan lalu dirinya terus membangun komunikasi dengan para relawan di sejumlah daerah. Dari komunikasi tersebut, ada relawan di tujuh provinsi di Sumatera, Jawa dan Kalimantan, yang menyatakan siap mendeklarasikan dukungannya untuk Erick Thohir.

 

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021