Jakarta (ANTARA) - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan bahwa Barcelona bukanlah rival langsung Real Madrid musim ini karena mereka tertinggal cukup jauh dalam klasemen Liga Spanyol.

Barcelona saat ini duduk di urutan kedelapan La Liga setelah 16 pertandingan, mereka terpaut 18 poin dari Real Madrid yang menduduki puncak klasemen.

Terlepas dari performa timnya musim ini, pelatih Barcelona Xavi menegaskan bahwa mereka masih dalam perebutan gelar liga Spanyol.

Ditanya tentang komentar Xavi pada konferensi pers jelang laga melawan Cadiz pada Senin (20/12), Ancelotti mengatakan bahwa Barcelona bukan saingan Real Madrid, tetapi klub seperti Sevilla dan Real Betis menjadi rival terdekat dalam perebutan trofi.

"Barca bukan rival langsung sekarang, karena ada tim lain yang lebih dekat seperti Sevilla atau Betis," katanya yang dikutip Reuters pada Sabtu.

Baca juga: Luka Modrid dan Marcelo positif terpapar COVID-19
Baca juga: Real Madrid taklukkan Atletico Madrid dua gol tanpa balas


“Namun, mereka memiliki kualitas untuk naik ke papan atas klasemen dan bila saya adalah pelatih Barcelona, ​​saya akan mengatakan hal yang sama persis dengan Xavi.”

Skuad asuhan Ancelotti tengah dalam performa terbaik setelah tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan di semua kompetisi, setelah memenangkan masing-masing dari 10 laga terakhir mereka.

Mereka unggul delapan poin dari Sevilla yang berada di posisi kedua di Liga Spanyol, meskipun tim asuhan Julen Lopetegui masih memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan.

Madrid akan menghadapi Cadiz pada Senin dini hari pukul 03.00 WIB, tetapi mereka tidak bisa menurunkan beberapa pemain karena adanya kasus COVID-19 dalam skuad.

Sedangkan Barcelona belum meraih kemenangan dari tiga pertandingan kompetitif terakhir mereka dan akan menjamu Elche di Camp Nou pada Sabtu malam.

Ansu Fati, Pedri, Memphis Depay dan Sergi Roberto akan absen karena cedera, sementara Gerard Pique diskor karena akumulasi kartu.

Baca juga: Barcelona semakin dekat datangkan Ferran Torres dari Manchester City
Baca juga: Iago Aspas pimpin Celta gebuk Espanyol 3-1

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021