Jakarta (ANTARA) - Pengembang game dan perusahaan hiburan Jepang Bandai akan mengadakan acara daring "DIGIMON CON" untuk penggemar Digimon di seluruh dunia di saluran YouTube resminya pada 26-27 Februari 2022.

Dikutip dari Crunchyroll, Minggu, acara ini akan disiarkan dalam bahasa Inggris dan Jepang, dengan sebagian konten akan bervariasi antara versi bahasa Inggris dan Jepang.

"Perulangan pertama 'DIGIMON CON' berusaha menjadi perayaan semua hal seputar Digimon, menghadirkan berbagai konten untuk kesenangan orang-orang di seluruh dunia yang menyukai Digimon," kata Bandai dalam laman resminya.

Penggemar dapat menikmati acara daring ini secara gratis.

Selain itu, "Kompetisi Ilustrasi Digimon" juga akan diadakan secara serentak di Jepang dan Amerika Serikat mulai 17 Desember 2021 hingga 7 Februari 2022 waktu Jepang.

Pemenang Hadiah Utama akan menerima hadiah uang sebesar 300 ribu yen (2.640 dolar AS).

Temanya adalah "Adegan Keren atau Imut Digimon."

Penggemar dipersilakan untuk memilih salah satu dari delapan Digimon berikut dan gambarlah pemandangan yang keren atau imut dari masing-masing Digimon.

Karya yang lolos penyaringan pertama (sekitar 30-50 karya) akan diumumkan selama DIGIMON CON. Kunjungi situs web khusus untuk informasi lebih lanjut tentang kontes ini dan pedoman lebih lanjut.



Baca juga: Film-film Asia dan animasi yang mungkin tayang di Indonesia tahun ini

Baca juga: Kemarin, Digimon bisa diunduh gratis lalu komik terakhir Hasmi terbit

Baca juga: Digimon bisa diunduh gratis di Google Play

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021