Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita ekonomi yang diwartakan pada Sabtu (18/12) menarik perhatian publik, mulai dari BKPM: Kolaborasi investor besar-UMKM pada 2021 capai Rp2,73 triliun, hingga Anggota BPK Harry Azhar Azis tutup usia.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang kami sajikan kembali untuk mengawali pagi Anda.

1. BKPM: Kolaborasi investor besar-UMKM pada 2021 capai Rp2,73 triliun

Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mencatat nilai kontrak kerja sama dari kolaborasi antara investor besar dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) sepanjang 2021 mencapai Rp2,73 triliun.

Simak berita selengkapnya di sini

2. Menparekraf puji pengusaha wanita UMKM pulihkan ekonomi

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukan para pengusaha wanita UMKM dalam memulihkan ekonomi.

Simak berita selengkapnya di sini

 

3. Bank Dunia setujui pinjaman 400 juta dolar AS untuk JKN

Bank Dunia pada hari ini menyetujui pinjaman senilai 400 juta dolar AS untuk meningkatkan kualitas dan efisiensi program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Indonesia.

Simak berita selengkapnya di sini

 

4. Mobil listrik buatan lokal akan digunakan di bandara dan ajang G20

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan mobil listrik karya anak bangsa akan digunakan di dua bandara internasional yaitu Soekarno-Hatta dan Yogyakarta (YIA), serta mendukung ajang G20 di Bali pada 2022.

Simak berita selengkapnya di sini

 

5. Anggota BPK Harry Azhar Azis tutup usia

Anggota V Badan Pemeriksa Keuangan RI/Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara V (BPK) Harry Azhar Azis tutup usia di Jakarta, Sabtu.

Simak berita selengkapnya di sini

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2021