Jakarta (ANTARA) - Anggota Polda Metro Jaya menangkap satu petugas sekuriti Embassy Club, SCBD, Jakarta Selatan karena berusaha menghalangi petugas saat razia protokol kesehatan (prokes).

"Dia menghalang halangi petugas pada saat akan melakukan penertiban setelah jam tutupnya sesuai dengan situasi PPKM saat ini kan pada pukul 00 ya sampe jam 12 malam," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu.

Baca juga: Polres Jakbar gelar razia prokes di sejumlah tempat hiburan malam

Peristiwa itu terjadi kala petugas Polda Metro Jaya merazia tempat hiburan malam pada Sabtu malam hingga Minggu dini hari.

Embassy Club di SCBD pun menjadi salah satu tempat yang didatangi petugas. Saat petugas mencoba masuk, salah satu pihak sekuriti pun coba menghalangi aparat untuk masuk.

Zulpan mengatakan sekuriti berupaya menghalangi para aparat karena klab masih beraktivitas di luar jam yang telah ditentukan.

Baca juga: Kepala Satpol PP Jakpus: Razia prokes di kafe akan terus berlanjut

"Jadi dia maksudnya menghalang halangi karena di atas itu masih ada pengunjung yang lain," tutur Zulpan.

Karena terbukti melanggar, pihak kepolisian pun memasangkan garis polisi di lokasi sehingga klab tidak bisa beraktivitas untuk sementara waktu.

"Kan sudah dipolice line itu. Sudah ditutup dan dipolice line," ucap Zulpan.

Hingga kini, polisi masih menahan sekuriti tersebut guna diminta keterangan lebih lanjut.

Baca juga: Polda Metro ciduk empat pengguna narkoba di Clique Bar Tangerang

Pewarta: Walda Marison
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2021