Padang (ANTARA) - Manajemen Semen Padang FC meminjamkan pemain muda potensial tim berjuluk "Kabau Sirah", Genta Alparedo ke tim peserta kompetisi Liga 1 Indonesia, Arema FC

Manajer Semen Padang FC Hermawan Ardiyanto dalam keterangan pers di Padang, Minggu mengatakan peminjaman Genta ke Arema FC dilakukan karena saat ini timnya tidak mengikuti kompetisi apapun atau libur setelah tidak lolos ke babak delapan besar Liga 2 musim 2021.

"Kita menerima permintaan Arema FC untuk meminjam Genta Alparedo pada Jumat (17/12). Saat ini tim kita juga sudah diliburkan, peminjaman ini tentunya sangat bagus bagi pemain agar tetap dalam kondisi terus berkompetisi, apalagi Genta dipinjam Arema FC yang merupakan tim peringkat teratas Liga 1 saat ini,” kata dia.

Baca juga: Semen Padang lepas Genta Alparedo ke Timnas U-23
Baca juga: Arema FC inventarisasi kebutuhan pemain saat jendela transfer dibuka


Dirinya berharap Genta Alparedo mendapatkan menit bermain banyak di Arema dan membuktikan diri jika dia pantas bermain di Liga 1 serta menembus tempat inti. Apalagi di tim Singo Edan juga ada Eduardo Almeida yang melatih Genta saat kompetisi musim 2020.

"Coach Eduardo juga secara langsung menelepon ke saya, selain surat permintaan dari Arema FC,” katanya menambahkan.

Peminjaman Genta Alparedo sendiri mulai saat ini hingga menjelang Semen Padang FC melakukan persiapan kompetisi.

“Jika sewaktu-waktu kita membutuhkan Genta sebelum periode tersebut, Genta sudah bisa bergabung dengan kita. Hal itu sudah kita setujui bersama dengan Arema FC,” katanya menegaskan.

Sementara itu, Genta Alparedo meminta doa terbaik kepada publik Sumatera Barat supaya dapat merengkuh kesuksesan bersama Arema FC.

"Insya Allah, hari ini berangkat ke Malang dan dipinjamkan ke Arema FC. Doakan ya," kata dia.

Ia mengatakan kepercayaan Arema FC merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan buat dirinya.

"Tantangan besar bagi Genta dipercaya memperkuat tim sebesar Arema. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik," pungkas pemain timnas itu.

Baca juga: Manajemen Persija berharap besar pada Ichsan dan Samuel
Baca juga: Persik Kediri rangkul Gading Marten jadi Vice President Marketing


Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021