bersepeda secara bersama-sama juga bisa merekatkan silaturahim
Surabaya (ANTARA) - Wakil Wali Kota Surabaya Armuji mengkampanyekan gemar bersepeda kepada warga Kota Pahlawan, Jatim, sebagai upaya mengurangi polusi kendaraan bermotor dan ramah lingkungan.

"Bersepeda merupakan hobi saya sejak dahulu, sampai saat ini dua kali dalam seminggu minimal saya sempatkan ke kantor dengan bersepeda," kata Wakil Wali Kota Surabaya (Wawali) Armuji saat memanfaatkan akhir pekan dengan bersepeda bersama komunitas NOSS (Numpak O Sepeda Society) dalam rangka HUT ke-1 NOSS di Surabaya, Minggu.

Saat sambutan, Armuji berharap NOSS dan komunitas pesepeda lainnya di Surabaya dapat menggaungkan pola hidup sehat melalui bersepeda.

Baca juga: Dishub Surabaya siapkan layanan pinjam sepeda "bike sharinggowes"
Baca juga: Peserta Jambore sepeda tua di Surabaya diperkirakan membludak


Armuji mengatakan, Kota Surabaya adalah kota yang ramah bagi para pesepeda. Hal ini dibuktikan dengan adanya jalur sepeda di jalan-jalan protokol Kota Surabaya.

Untuk itu, lanjut dia, pihaknya mengajak warga Surabaya untuk membiasakan diri dengan berolahraga salah satunya dengan bersepeda. Selain sehat, lanjut dia, bersepeda secara bersama-sama juga bisa merekatkan silaturahim di antara para pesepeda lainnya.

Ketua Komunitas NOSS H. Syafi'i mengucapkan, terima kasih atas kehadiran Wakil Wali Kota Surabaya di acara HUT ke-1 NOSS.

"Beliau (Armuji) hobinya bersepeda sejak dahulu dan sampai saat ini tetap sama. Pak Armuji memberikan teladan bagi warga Surabaya agar hidup sehat," ujarnya.

Usai bersepeda, Wawali Armuji menyerahkan santunan dan bingkisan pada anak yatim piatu di Surabaya sembari meminta doa agar warga Surabaya senantiasa diberikan keselamatan dan kesehatan. 

Baca juga: 50 Pesepeda jelajahi trans Jawa dari Surabaya ke Jakarta

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2021