Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan program vaksinasi anak usia 6-11 tahun sangat penting untuk mengantisipasi penyebaran virus COVID-19 varian Omicron.

"Mari kita tetap menerapkan prokes dan memastikan semua sudah divaksin, termasuk anak-anak usia 6-11 tahun," kata Riza Patria di Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu.

Menurut Riza Patria, Dinas Kesehatan DKI Jakarta saat ini sedang menggencarkan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun untuk mencapai target hingga 1,1 juta anak. "Program vaksinasi untuk anak dilaksanakan di setiap sekolah di seluruh kecamatan di Jakarta," katanya.

Riza juga mengingatkan warga agar memiliki kesadaran untuk tetap taat melaksanakan protokol kesehatan (prokes) secara ketat, untuk mencegah penyebaran COVID-19 varian Omricon. "Prinsipnya Omicron ini varian baru yang menyebar cepat. Kita harus tetap hati-hati," kata dia.

Riza berharap, penyebaran COVID-19 varian Omicron di Jakarta bisa dicegah semaksimal mungkin.

Sebelumnya, kasus Omicron pertama di Indonesia ditemukan terinfeksi pada seorang petugas kebersihan di Rumah Sakit Wisma Atlet Jakarta, setelah melalui 
analisa genim sekuensing.

Penemuan kasus Omricon itu diumumkan oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, pada Kamis (16/12). 

Baca juga: Dinkes DKI sosialisasi lokasi vaksinasi anak usia 6-11 tahun di medsos
Baca juga: Ini kriteria anak dapat dilayani vaksinasi COVID-19 di Jakarta

 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2021