Jakarta (ANTARA) - Pemain bertahan Chelsea Antonio Rudiger menilai ada tiga tim yang saat ini berjuang memperebutkan gelar juara Liga Inggris jelang pekan ke-18, yaitu Manchester City, Liverpool dan Chelsea.

"Saat ini, ada tiga tim yang bertarung untuk itu," ujar Antonio Rudiger dikutip dari situs resmi klub, Minggu.

Antonio Rudiger menilai ketiga tim itu tidak bisa memenangkan gelar Liga Inggris pada Desember, namun mereka bisa saja kehilangan kesempatan untuk menyabet gelar tersebut pada Desember.

Pemain asal Jerman itu pun meminta agar Chelsea tetap waspada karena Manchester City dan Liverpool terus menunjukkan performa menanjak dalam beberapa waktu terakhir.

"Tentu saja kami tidak bisa memenangkannya pada Desember, tapi Anda bisa kehilangan itu pada Desember, jadi kami harus waspada soal hal itu, melihat Manchester City dan Liverpool bermain saat ini," jelas Rudiger.

Baca juga: Real Madrid optimis bisa boyong Antonio Rudiger dari Chelsea 
Baca juga: Tuchel: Rudiger tidak punya banyak alasan untuk tinggalkan Chelsea 


Ia menjelaskan kedua pesaing Chelsea tersebut merupakan tim yang sangat stabil dan diperkirakan tidak akan membuang-buang poin selanjutnya, namun di Liga Inggris tidak ada yang tidak mungkin.

Menurut dia, tekanan akan berada di tubuh Chelsea jika memiliki jarak lima sampai enam poin dengan pemuncak klasemen, lalu hal itu bisa membuat mereka kesulitan.

"Itu sangat stabil, mereka sepertinya tidak akan kehilangan poin, tapi di Liga Primer, Anda tidak akan pernah tahu. Di sisi kami ada tekanan karena sekarang jika jarak mencapai lima atau enam poin, lalu itu bisa menjadi sangat sulit," tegas Rudiger.

Selanjutnya, Chelsea akan berusaha untuk tetap menjaga persaingan di klasemen Liga Inggris setelah pada pekan sebelumnya harus puas bermain imbang melawan Everton.

Chelsea akan berusaha untuk mendapatkan tiga poin kembali ketika berhadapan dengan Wolves pada pekan ke-18 Liga Inggris di Stadion Molineux, Wolverhampton, pada Minggu pukul 21.00 WIB. 

Baca juga: Kai Havertz negatif, Tuchel sebut situasi COVID bagai lotre 
Baca juga: Chelsea ditahan imbang Everton, Thomas Tuchel: itu hasil yang ganjil 

Baca juga: Tuchel nilai Chelsea bermain dengan perasaan takut kalah 
 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021