Jakarta (ANTARA) - Freiburg mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-84 lewat Kevin Schade guna mengalahkan Bayer Leverkusen 2-1, Minggu malam, yang sekaligus memastikan tempat ketiga dalam klasemen Bundesliga menjelang jeda musim dingin.

Tengah menikmati musim terbaiknya dan memiliki pertahanan terbaik di liga dengan hanya kebobolan 16 gol, tim asuhan Christian Streich menyalip Leverkusen pada posisi ketiga dengan 29 poin.

Sebuah tendangan penalti dari Vincenzo Grifo pada menit ke-33 membawa tuan rumah Freiburg unggul sebelum Charles Aranguiz menyamakan kedudukan dari tendangan jarak dekat pada perpanjangan waktu babak pertama.
Baca juga: Frankfurt lanjutkan tren positif, Leipzig dipecundangi tim zona merah

Grifo melepaskan tendangan menawan dari jarak 20 meter yang sayangnya melayang di atas mistar saat Freiburg memburu gol kemenangan.

Mereka akhirnya endapatkannya pada menit ke-84 melalui pemain sayap Kevin Schade yang berlari ke tiang dekat untuk menyarangkan gol.

Juara bertahan Bayern Muenchen masih memimpin perburuan gelar dengan 43 poin. Mereka dibuntuti Borussia Dortmund yang menduduki tempat kedua dengan 34 poin. Bundesliga akan dilanjutkan 7 Januari nanti, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Dortmund tutup 2021 dengan kekecewaan di ibu kota
Baca juga: Bayern Muenchen tak belanja pemain pada jendela transfer Januari

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021