Jakarta (ANTARA) - Empat tim Serie A sama-sama memetik satu poin setelah keempatnya mengakhiri pertandingan di antaranya dengan hasil seri, Minggu malam tadi.

Di Stadion Alberto Picco, tuan rumah Spezia sempat mendapatkan keuntungan dari gol bunuh diri pemain lawan namun gol bunuh diri dari pemain sendiri yang membuat mereka membuang peluang tiga poin.

Sebaliknya di Artemio Franchi, tuan rumah yang kehilangan satu pemain sejak menit ke-68 diselamatkan dari kekalahan oleh Lucas Torreira.

Spezia unggul lebih dulu berkat gol bunuh diri Riccardo Marchizza pada menit ke-50, namun Empoli membalas juga dengan gol bunuh diri yang dibuat Dimitris Nikolaou pada menit ke-71.

Baca juga: Juventus dekati empat besar seusai bungkam Bologna

Spezia tertekan sepanjang laga melawan Empoli yang melepaskan 22 upaya gol yang 6 di antaranya menemui sasaran. Tapi akhirnya berakhir seri yang tidak mengubah posisi Spezia pada urutan ke-17, sedangkan Empoli gagal menyalip Lazio pada posisi kesembilan.

Hasil seri juga didapatkan Fiorentina yang sampai menit ke-51 tertinggal 0-2 dari lawannya Sassuolo berkat dua gol yang diciptakan Gianluca Scamacca pada menit ke-32 dan Davide Frattesi pada menit ke-37.

Dusan Vlahovic kemudian menipiskan ketertinggalan tuan rumah pada menit ke-51 sebelum Lucas Torreira menyamakan kedudukan pada menit ke-61.

Namun selagi on fire, Fiorentina malah kehilangan satu pemain ketika Cristiano Biraghi mendapatkan kartu merah pada menit ke-68.

Fiorentina gagal menyalip AS Roma dengan kini menduduki urutan keenam dalam klasemen Serie A Italia, sedangkan tambahan satu poin membuat Sassuolo meloncati Bologna pada peringkat kesepuluh dengan 24 poin atau cuma unggul selisih gol, demikian data laman ESPN.

Baca juga: Tammy Abraham dua gol, Roma bekap Atalanta 4-1
Baca juga: Inter Milan bantai Salernitana 5-0

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021