Jakarta (ANTARA) - Athletic Club Bilbao menjungkalkan tamunya Real Betis yang tengah naik daun dengan skor 3-2 dalam pertandingan Liga Spanyol di San Mames, Bilbao, Minggu sore waktu setempat.

Inaki Williams membawa tuan rumah unggul pada menit kedua namun empat menit kemudian disamakan oleh Juanmi.

Betis balik memimpin 2-1 berkat gol Nabil Fekir pada menit ke-52.

Tetapi 20 menit kemudian Williams membuat tuan rumah menyamakan kedudukan 2-2 sebelum rekannya Oscar de Marcos memastikan kemenangan Bilbao satu menit sebelum waktu normal usai.

Baca juga: Atletico Madrid takluk 1-2 di kandang Sevilla

Hasil ini menjadi pukulan besar bagI Betis yang memiliki kesempatan menempel satu poin di belakang Sevilla yang menduduki urutan kedua dalam klasemen LaLiga.

Alih-alih mereka kini malah berselisih empat poin di bawah Sevilla yang sukses menaklukkan Bilbao di San Mames akhir pekan lalu.

Sebaliknya kemenangan menjadi langkah besar bagi Bilbao yang kini naik ke urutan kesembilan atau lima poin di belakang Real Sociedad.

Baca juga: Barcelona kembali ke jalur kemenangan secara dramatis

Di Stadion Nuevo Los Carmenes, tuan rumah Granada menang besar 4-1 dari Mallorca.

Jorge Molina mencetak hattrick. Pertama dia membawa Granada unggul pada menit ke-20 yang empat menit kemudian disamakan oleh Daniel Rodriguez.

Berikutnya Molina memulihkan keunggulan tuan rumah pada menit ke-61 sebelum menuntaskan hattrick pada menit 90+1. Antonio Puertas turut mencatatkan nama di papan skor lewat golnya pada menit 90+6.

Baca juga: Villarreal taklukkan Real Sociedad 3-1






 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021